oleh

Pangdam IV/Diponegoro : Pentingnya Pengertian Kita Semua Untuk Perketat Protokol Kesehatan

Pemalang – Demikian penegasan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., dalam jumpa persnya usai menghadiri Simulasi Tactical Floor Game (TFG) tentang pengamanan Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19, Rabu (27/5/2020) di Mapolres Pemalang.

Tampak hadir mendampingi Pangdam dan Kapolda, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., Danrem 071/Wijayakusuma beserta para Dandim dan Kapolres se wilayah eks karesidenan Pekalongan.

Dijelaskan orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro ini bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut (TFG) adalah untuk mengantisipasi apabila terjadi situasi-situasi yang tidak diinginkan berkenaan mewabahnya pandemi Covid-19.

Dikatakan, TNI khususnya yang ada diwilayah baik dari Kodim, Lanal dan Satradar, siap membantu sepenuhnya atau memback up Polri dalam penanganan wabah ini.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini, intinya agar supaya situasi-situasi yang tidak kita inginkan tidak terjadi. Oleh karenanya, penting bagi kita semua termasuk masyarakat untuk mengerti dan memahami situasi saat ini bahwa pandemi Covid-19 masih belum selesai. Kita semua juga menyadari bahwa kita tidak mungkin untuk berdiam diri, tetapi kita juga harus melakukan aktifitas-aktifitas guna mencegah penularan pandemi Covid-19 ini, yakni dengan mempedomani dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tegasnya.

Pangdam juga menghimbau segenap mass media yang hadir agar mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 serta pencegahannya, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar