Panen Padi Segreng di Desa Sedayu

Wonogiri – Babinsa Koramil 13/Pracmantoro Serda Sarmono tampak kompak dengan petani untuk melaksanakan panen padi milik Wahyudi yang berada di Dusun Sambeng , Desa Sedayu Kecamatan Pracimantoro agar para petani bersemangat dalam panen padi, Kamis (21/2).

Tak ragu dan tak malu Babinsa Ramil 13/Pracimantoro membantu panen padi hingga selesai bersama dengan petani. Serda Sarmono dengan kompaknya bersama petani untuk panen padi.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah untuk menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Wonogiri, khususnya di wilayah Desa-Desa binaan Koramil 13/Pracimantoro.

Dalam menyukseskan program Swasembada Pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran para Babinsa. Kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk dukungan Kodim 13/Pacimantoro dalam rangka mendukung program pemerintah.

Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya.

“Terimakasih pak tentara dari Koramil Pracimantoro yang telah bersedia membantu kami untuk panen, saya juga heran pak tentara kok mau untuk angkat hasil panen padi, saya sendiri jadi bersemangat untuk panen padi dan selanjutnya untuk tanam padi karena selalu di dampingi oleh para bapak Babinsa,“ ujar Wahyudi.

Dari hasil panen kali ini mendapat jumlah sebanyak 500 kg dari luas lahan 1000 meter jenis Padi Segreng.(RedG)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *