oleh

Panen Padi Program Swasembada Pangan di Kecamatan Jatiroto

Wonogiri – Tentara Pembina Desa (Babinsa) Serka Agus Wahyudi bersama Serda Tukimin ikut membantu petani memanen padi di Dusun Kepuh, Desa Cangkring Kecamatan Jatiroto, Selasa(19/2).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan.

Danramil Jatiroto Kapten Inf Sriyono melalui Babinsa Serka Agus Wahyudi, mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan.Kemudian bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan.

“Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Wonogiri,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Kapten Inf Sriyono kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

Tukimin selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI (Babinsa) dari Koramil Jatiroto pada saat ini sudah mau hadir datang bersama warga masyarakat petani dusun Kepuh.

“Semoga dengan kehadiran dan kemauan bapak TNI ikut bergabung membantu para petani ditengah-tengah petani, bisa menambah keakraban sreta kemanunggalan antra petani dengan TNI, apalagi sampai ikut turun ke sawah membantu panen dan bahkan sampai ikut membantu memanggul hasil panen padi,terima kasih TNI (Babinsa) yang sudah bergabung bersama petani,” ujarnya.

Dari hasil panen dengan luas sawah 0,2 hektare jenis padi mekongga,mendapat jumlah panen sebanyak 3,60 kwintal. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar