oleh

Panen Padi di Kelurahan Bulukerto

Wonogiri- Kegiatan upsus (upaya khusus) pertanian yang dibebankan kepada para Babinsa merupakan upaya pemerintah dalam program swasembada pangan agar supaya bisa meminimalisir impor beras dari luar negeri, Kamis(4/4).

Sebagai Babinsa Koramil 21/Bulukerto di Desa Ngroto Kulon, Kelurahan Bulukerto, Kecamatan Bulukerto Serma Budi Sumariyanto melakukan pendampingan panen padi di area sawah milik Karno warga Ngroto Kulon RT 03/03 yang merupakan anggota Kelompok Tani “ Sami Makarti “ di lahan seluas 1 Ha dan jenis padi IR 64.

Serma Budi Sumariyanto sebagai Babinsa mengatakan pendampingan panen ke petani tersebut sebagai salah satu tugas pendampingan bagi petani dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, mulai dari kegiatan penyuluhan, pengolahan lahan, bercocok tanam sampai panen.

Tentunya untuk memupuk kebersamaan dengan para petani, sehingga bisa terjalin harmonis sosial kemasyarakatan dengan warga diwilayah binaannya dan semakin terjalin tali silaturahmi dengan petani di wilayah.

Karno Pemilik sawah menyampaikan terima kasih adanya peran serta dari Babinsa dalam pendampingan panen padi, dengan adanya keterlibatan TNI melalui Babinsa tentunya memberikan motivasi tersendiri bagi para petani.

“Saya mengharapkan apa yang dilakukan oleh Bapak-Bapak Babinsa di laksanakan secara terus menerus, sehingga diharapkan dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan,” ujarnya.(redg)

Komentar

Tinggalkan Komentar