oleh

Panen Padi Desa Mojopuro Kecamatan Jatiroto

Wonogiri- Dalam rangka meningkatkan Swasembada Pangan Nasional, Kodim 0728/Wonogiri melalui Danramil 16/Jatiroto Kapten Inf Sriyanto memerintahkan seluruh Babinsa untuk melaksanakan pendampingan para petani mulai dari penanaman sampai dengan panen padi.

Seperti halnya yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Jatiroto, Desa Mojopuro Serka Narto mendampingi para petani melaksanakan panen padi di sawah milik Sakiman dengan alamat Dusun Pondok RT 01/RW 01, Desa Mojopuro, Kecamatan Jatiroto, Senin(4/3).

Dalam Panen padi tersebut Babinsa bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. Bahwa dalam mensukseskan Program Swasembada pangan tersebut, Babinsa diperintahkan supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian tersebut.

Menurut Danramil 16/Jatiroto para Babinsa tidak mengenal lelah walaupun harus berkutat dengan lumpur karena sudah menjadi tugas sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi.

Sementara itu pemilik sawah Sakiman sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang langsung turun ke lapangan untuk memberikan bantuan dan penyuluhan.

“Babinsa selalu menyemangati kami, sehingga diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dan kami dapat terus meningkatkan hasil panen,” ungkapnya.

Disampaikan oleh Serka Narto untuk panen di Desa Mojopuro milik Sakiman dengan luas lahan 0, 4 Ha yang ditanami padi jenis Padi Sunggal dengan menghasilkan panen sebanyak 3.200 kg.

“Kami Babinsa akan selalu mendampingi para petani guna meningkatkan swasembada pangan,” tegasnya.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar