Panen Padi Desa Guno Kecamatan Jatiroto

Wonogiri-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Jatiroto selalu mendampingi petani untuk melakukan panen padi sawah bersama dengan para petani, dengan turunnya Babinsa disawah diharapan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya, Senin (4/3).

Serda Tukimin Babinsa Desa Guno menyampaikan bahwa dalam menyukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian tersebut.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses dan diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama sama.

Dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa.Kali ini panen padi milik Wakijo yang berada di Desa Guno Kidul RT 01/ RW 02 dengan luas lahan 0.2 ha menghasilkan 3.85 kwintal yang ditanam padi jenis IR 46.

Sementara itu, Wakijo selaku pemilik sawah menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang selalu bersama-sama dengan masyarakat secara penuh sejak penanaman hingga masa panen. Wakijo dan petani lain merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, dan berharap Babinsa bisa selalu berada di tengah-tengah para petani. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *