Wonogiri – Babinsa Desa Gumiwang Lor Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wng Koptu Setio Budi sangat antusias melaksanakan pendampingan pertanian membantu panen cabe bersama warga binaan di Dusun Gumiwang Desa Gumiwang Lor Kecamatan Wuryantoro Kabupaten Wonogiri, Sabtu (17/11).

 

Danramil 10/Wuryantoro Kpt Inf Kasmadi melalui Koptu Setio Budi menyampaikan sebagai Babinsa pihaknya selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada pangan dibidang pertanian.

“Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani cabe mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini,” jelasnya.

Koptu Setio Budi mengungkapkan, kami selaku Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan Kodim 0728/Wng selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan.

Babinsa juga menambahkan pihaknya berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila mau koordinasi serta memberikan informasi dan laporan dengan kami (Babinsa), tugas kami di wilayah tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kebersamaan,” pungkasnya.

Kegiatan panen cabe kali ini di kebun milik Mariyono dengan luas kebun 2500 meter, dimana setiap sekali panen menghasilkan 1 kwintal lebih, dan kalau di jual menembus angka 14 ribu perkilo nya. (RedG)

Tinggalkan Komentar