oleh

Pameran Desain di Gudang Sekarpace

Surakarta- Mahasiwa angkatan 2017 Prodi DKV FSRD ISI Surakarta melalui beragam karya unggulan mengadakan pameran desain di Gudang Sekarpace, Solo, Senin (25/11).

Muhammad Shafrizal Fajar Maulana (Ketua Panitia), Selasa (26/11) mengatakan pemilihan tajuk pameran, yaitu : “Aku : Kata Dia”, diambil dari ide gagasan bahwa karya yang mengangkat dari beragam selera, gaya, media, dan konsep tersebut yang harus saling dihargai, karena setiap selera punya nilainya tersendiri.

“Merupakan sebuah penggambaran tentang perspektif dimana “aku” akan terlihat dari bagaimana “dia” menilainya. Karya itu akan dilihat dari bagaimana penikmat menilainya. “Aku : Kata Dia” adalah bentuk pandangan dan apresiasi, dimana disinilah tempat untuk menghargai selera seseorang di dalam karyanya,” katanya.

Dia menuturkan sekitar 30an (tiga puluhan) karya dengan mengangkat tema, seperti masalah sosial, media pembelajaran, fenomena di masyarakat, edukasi, dan hiburan lewat beragam media dan teknik baik digital imaging, manual maupun kombinasi antara keduanya, serta dirancang baik secara individu maupun berkelompok ini sebagai wujud kompetensi selama baik di dalam maupun diluar perkuliahan dari mahasiwa angkatan 2017.

“Pameran yang dibuka resmi pada Senin, 25 November 2019 mulai jam 15.00 WIB yang diinisiasi sebagai pameran mahasiswa angkatan 2017 ini akan mengusung beragam jenis karya yang berupa, yaitu : augmented reality, motion graphic, boardgame, ilustrasi intellectual property, kampanye, desain produk, user interface, animasi, videografi, fotografi, dan karya desain komunikasi lainnya,” tegasnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai oleh beragam acara pendukung, seperti talk show, workshop, creative sharing, bedah karya, dan hiburan selama 3 (tiga) hari pelaksanaan mulai Senin – Rabu, 25 -27 November 2019 di lantai 2, Gudang Sekarpace, Jl. Ir. Sutami no. 25, Surakarta.

Baca Juga  Budayakan Literasi Digital pada Siswa

“Aktivitas kreatif ini sebagai bagian dari program kerja setiap angkatan untuk mengadakan pameran agar masyarakat diluar kampus mengetahui perkembangan dan pencapaian yang dihasilkan oleh mahasiswa selama menempuh di ranah akademik,” ungkapnya.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar