oleh

Pakuwojo Gelar Halal Bihalal dan Mubes ke-V di Jakarta

Jakarta – Perkumpulan Keluarga Besar Purworejo (Pakuwojo) menggelar halal bihalal dan musyawarah besar (Mubes) ke-V di Jakarta. Ketua Umum (Ketum) Pakuwojo Zainal Arifin mengatakan, Pakuwojo menjadi organisasi sosial kemasyarakatan orang Purworejo di rantau.

Halal bihalal, menurut Zainal, sangat penting dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi. “Tidak untuk yang lain, melalui halal bihalal kami ingin merekatkan kembali tali silaturahmi sesama warga Purworejo di rantau,” ujar Zainal Arifin di Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

Lebih jauh pria yang didapuk Ketua Umum Pakuwojo 2 periode ini mengungkapkan, pelaksanaan Mubes Pakuwojo telah ditetapkan oleh anggaran dasar/ anggaran rumah tangga (AD/ART). Semestinya, Mubes dilaksanakan pada 2021 lalu.

“Karena pandemi Covid-19 pelaksanaan Mubes baru sekarang kami gelar. Jadi kepengurusan periode 2016-2021 baru akan diputuskan hari ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, banyak pekerjaan rumah (PR) besar bagi pengurus baru nanti. Sebab, di usianya ke-28 tahun Pakuwojo sudah tak muda lagi.

“Saya berharap ada regenerasi kepengurusan. Sudah waktunya yang muda menerima tongkat estafet ini,” katanya.

“Harus ada perubahan besar Pakuwojo ke depan. Dengan melanjutkan program-program baik di kepengurusan sebelumnya dan melakukan inovasi-inovasi lainnya,” imbuhnya.

Dia meyakini, melalui Mubes ke-V nanti akan banyak figur-figur muda yang energik dan inovatif. Sehingga dengan konsolidasi internal, Pakuwojo bisa menjawab berbagai tantangan ke depan.

“Pakuwojo harus jadi wadah bagi masyarakat Purworejo dan mitra strategis pemerintah Kabupaten dalam membangun Purworejo,” ungkapnya.

“Ini tahun politik, kami berharap Pakuwojo bisa mengedukasi warga Purworejo agar menjadi pemilih yang cerdas dan tidak golput,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bihalal dan Mubes ke-V Pakuwojo Rendra Kusuma Wijaya menuturkan, hajatan lima tahunan ini terlaksana berkat dukungan dari warga Purworejo di rantau.

Baca Juga  Persatuan Istri Anggota Ardhya Garini Gelar Webiner

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan hari ini,” ujarnya.

Ia meyakini, hasil dari Mubes ke-V nanti bisa membawa Pakuwojo ke depan lebih berdikari. Dan mampu menjawab semua tantangan, dengan menjadi organisasi kemasyarakatan yang mampu bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Purworejo. Dan juga menjembatani pemerintah kabupaten Purworejo dengan pemerintah provinsi serta pemerintah pusat.

“Pada Mubes hari ini ditetapkan garis-garis besar haluan organisasi (GBHO), anggaran pendapatan dan belanja organisasi (APBO) dan memilih kepengurusan baru,” beber Rendra.(RedG /Alwin Kamal)

Komentar

Tinggalkan Komentar