oleh

Pakta Integritas, Polres Wonogiri Bebas Korupsi, Kolusi dan Pungli

Wonogiri – Integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tahun anggaran 2021 merupasakan salah satu hal penting dalam mencapai targer yang ditentukan.  Polres Wonogiri menggelar Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2021 dan Pembacaan Komitmen bersama Pimpinan beserta Anggota Polres Wonogiri sekaligus Penandatanganan Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (14/1) di Aula Sanika Satyawada.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si mengatakan pihaknya mengadakan dua agenda yaitu Penandatanganan Pakta Integritas Pelaksanaan Anggaran T.A. 2021 Polres Wonogiri dan Penandatanganan Komitmen bersama Pimpinan dan Anggota Polres Wonogiri serta Penandatanganan Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kaitan dengan pembangunan zona integritas, Polres Wonogiri meraih predikat WBK itu semua berkat kerjasama kita semua,” ujarnya.

Dengan sudah diberikan WBK kepada Polres Wonogiri secara otomatis, pihaknya harus melakukan upaya perubahan untuk mencegah korupsi dan peningkatan pelayanan publik dan dan selanjutnya kita harus meraih WBBM.

“Saya titip pesan sampaikan kepada rekan-rekan sekalian mendapat predikat WBK perlu kerjakeras kita, pemikiran keras, upaya perubahan dan inovasi,” katanya.

Diantara banyak satuan kerja  di institusi Polri, Polres Wonogiri bisa mendapat predikat WBK. Ini tentulah sangat luar biasa.

“Kita bersyukur di tahun 2020 kita dapat meraih predikat WBK dan saya mohon, saya titipkan kepada rekan-rekan semua agar program yang sudah kita buat untuk dilanjutkan, apa yang sudah kita bangun, kita laksanakan bersama kita pegang terus komitmen ini. Kita lakukan baik konsisten dan kita bangun lagi,” sambungnya.

Kapolres menambahkan setelah menandatangani Pakta Integritas Pelaksanaan Anggaran T.A. 2021 Polres Wonogiri. Ini merupakan beban yang berat dan berkomitmen untuk tidak korupsi, kolusi dan pungli.

Baca Juga  Sosialisasi Agenda Besar Nasional Presiden RI oleh Tim Itwasda Polda Jateng

“Gunakan DIPA sebaik-baiknya dan pertanggungjawaban sebaik-baiknya. Lakukan evaluasi secara terus menerus terkait penggunaan DIPA. Segala sesuatu terkait penggunaan DIPA bisa dikomunikasikan dengan Kabag Ren.Kedepan tugas kita makin berat, tetap laksanakan operasi yustisi untuk menekan angka covid 19. Selalu koordinasi sinergitas dengan TNI untuk bersama-sama,” terangnya.

Kapolres meminta agar tetap melaksanakan kinerja dengan baik, dan mengapresiasi peningkatan-peningkatan pelayanan kinerja.

“Untuk selanjutnya dipersiapkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati baru Kabupaten Wonogiri,” tutupnya.

Acara dilanjutkan Penandatanganan Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Pembacaan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan dihadiri Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si, Waka Polres Wonogiri Edi Wibowo, S.H., M.H, Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, S.H., M.H,Kabag Ren Polres Wonogiri Kompol Hadijah Sahab, S.H., M.H,Para Kasat Polres Wonogiri, Para Kapolsek Jajaran Polres Wonogiri dan PJU Polres Wonogiri. (RedG/Aris Y)

Komentar

Tinggalkan Komentar