oleh

Pak RT yang Meninggal di Kelurahan Mendapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Bangka Tengah- Pemerintah Kelurahan Berok memberikan 13 Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Santunan Rp 42 Juta kepada ahli waris Ketua RT 13 yang meninggal beberapa waktu lalu di Kantor Kelurahan Berok, Senin (18/9/2023).

Pemberian santunan Rp 42 jt tersebut diberikan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman kepada ahli waris dan kartu BPJS Ketenagakerjaan ke ketua RT dan Kaling (Kepala Lingkungan) se-Kelurahan Berok.

Algafry mengatakan, jika santunan dan kartu BPJS ketenagakerjaan adalah program yang sangat berguna untuk para Ketua RT dan memberikan manfaat yang luar biasa.

“Ini adalah program bermanfaat dan juga sangat berguna. Tapi lebih baik lagi kalau gak di pakai. Tapi ya semua urusan Allah SWT. Seperti sekarang kan ketua RT 13 meninggal namun karena ada BPJS ini ahli waris dapat juga santunan, ” ucapnya kepada umi kalsum istri Ketua RT 13 Laksaman yang meninggal dunia.

Algafry berharap, agar seluruh kelurahan termasuk desa selalu aktif dalam membantu masyarakat.

Di tempat yang sama, Ema Selaku Camat Koba mengatakan jika kelurahan Berok adalah kelurahan yang pertama membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada letua RT dan kalingnya di lingkup kecamatan Koba.

“Ini pertama dan mudah-mudahan kelurahan lainnya dapat segera menginisiasi BPJS ini karena program yang bermanfaat bagi masyarakat, ” jawabnya singkat.

Sementara itu, Teguh Prabowo selaku Lurah Berok menjelaskan, jika ada 12 penerima kartu BPJs dan 1 orang ahli waris penerima manfaat sebesar Rp 42 jt rupiah yang langsung diberikan Bupati.

“Jadi ad 13 RT dan 1 meninggal serta ada 2 kaling dimana kaling yang 1nya kosong karena meninggal juga namun belum masuk BPJS jadi hari ini kami bagikan 12 kartu BPJS dan santunan meninggal untuk yang ketua RT saja. Dengan jumlah dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 42 jt untuk ahli waris ketua RT 13 Laksaman yaitu istrinya Umi Kalsum,” jelasnya.

Baca Juga  Dugaan Pungli di Polres Batanghari, Diperiksa Saber Pungli

Teguh juga menyebutkan, selain pembagian kartu BPJS kelurahan Berok juga membagikan bantuan beras, penyerahan rumah hijau, pemberian makanan tambahan untuk cegah stunting serta pemberian alat pertanian untuk kelompok wanita tani Berok.

“Ada 94 penerima beras, pemberian saran prasaran bertani untuk KWT Berok, Green House (Rumah Hijau) untuk dikelola PKK Berok dan juga pemberian makanan tambahan untuk cegah stunting yang juga tadi diserahkan Bupati Secara simbolis, ” lanjutnya.

Teguh berharap, Kelurahan Berok bisa terus berinovasi dan berupaya untuk membuat program untuk masyarakat berok Besauh dan salah satu penggerak tagline Bangka Tengah Semakin Unggul,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar