oleh

Pacitan Masuk Zona Kuning, Jubir Satgusgas Ingatkan Tetap Hati-hati

Pacitan- Angka kesembuhan Covid-19 di Pacitan, Jawa Timur sudah naik terhitung secara akumulasi,dari 98 orang yang terpapar sudah 91 orang yang dinyatakan sembuh sehingga dalam hitungan persentase angka kesembuhan di pacitan mencapai 92,8 persen.

Juru bicara (jubir) tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) COVID-19 Pemerintah Kabupaten Pacitan Rachmad Dwiyanto,saat di hubungi via seluler mengatakan Kabupaten Pacitan saat ini sudah berada di zona kuning sebaran COVID-19 Pacitan.

“Saat ini yang masih di rawat masih ada 4 orang,dan Alhamdulillah Kabupaten Pacitan saat ini sudah menjadi zona kuning.yang artinya tingkat penularannya rendah,” katanya, Sabtu,19/9/2020.

Rachmad juga menambahkan bahwa hingga saat ini hanya ada enam kabupaten dan kota di Jawa Timur yang masuk ke zona kuning sedangkan yang lainya masih zona kuning dan zona merah.

“Jawa timur zona yg kuning ada 6 Kabupaten.Yaitu Trenggalek,Tulung agung,Sampang,Pamekasan, Sumenep dan Pacitan. Sedangkan zona merah di Kabupaten Pasuruan, kota Pasuruan dan Banyuwangi.untuk yang lainnya masih Zona orange,” tambahnya.

Lalu bagaimana dengan Pacitan.yang masih mempunyai 4 orang positif Covid-19 dan dari Kecamatan mana sajakah ke empat pasien di Pacitan tersebut Rachmad menyebutkan bahwa ke empat pasien tersebut berasal dari empat kecamatan juga.

“Yang saat ini dirawat adalah pasien berasal dari Kecamatan Pringkuku,Pacitan,Arjosari dan Kecamatan Ngadirojo masing-masing kecamatan satu orang,” jelas Rachmad.

Meskipun Pacitan sudah berstatus zona kuning,tapi Juru bicara (jubir) tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) COVID-19 Pemetintah Kabupaten Pacitan.Rachmad Dwiyanto berpesan agar masyarakat tetap berhati-hati dan tetap waspada.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar