oleh

Outing Class Kreatif Kunjungi Studio Animasi Manimonki

Surakarta – Mahasiswa DKV FSRD ISI Surakarta mengadakan Outing Class Kreatif mengunjungi Studio Animasi Manimonki, Surakarta, Jumat (6/3).

Kegiatan tersebut sebagai bagian dari proses pembelajaran perguruan tinggi, maka 70 mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta angkatan 2018.

Studio animasi yang beralamat di Jl. Melati 9, No. D467A, Perum Fajar Indah, Surakarta merupakan salah satu studio animasi yang telah banyak memberikan sumbangsih dalam produksi animasi di Indonesia. Studio ini awalnya didirikan oleh Yudhatama pada 2010 di Jakarta dan telah banyak memproduksi animasi, terutama untuk media periklanan. Baru pada tahun 2016, studio ini dipindahkan ke Solo.

Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn. (Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta), Sabtu (7/3) mengatakan mahasiswa Prodi DKV yang mengikuti Mata Kuliah Animasi (Semester IV) ini dijelaskan tentang beragam contoh animasi dan penerapannya sebagai media branding dan periklanan di Indonesia.

“Kegiatan ini di koordinir oleh dosen pengampu Mata Kuliah Animasi Prodi DKV ISI Surakarta, yaitu : Rendya Adi Kurniawan, M.Sn dan Anung Rachman, ST., M.Kom. Sebagai narasumber adalah Amin Wibawa dan Yudhatama dari Studio Animasi Manimonki, yang memaparkan seputar prospek dan potensi animasi di Indonesia di masa depan,” katanya.

Dia menambahkan kegiatan tersebut juga untuk menjalin kerjasama antara praktisi dan perguruan tinggi, khususnya Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan potensi mahasiswa dan mengenalkan mahasiswa kepada proses kreatif di industri animasi Indonesia.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed