oleh

Optimalisasi Lahan Kosong di Desa Sekaran

Klaten – Serka Paji Babinsa Desa Sekaran Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten membantu petani mengolah lahan kosong di wilayah binaan di Desa Sekaran Kecamatan Wonosari, Kamis (10/12/2020)

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut untuk mendukung Swasembada Pangan Nasional dimana Pemerintah Pusat melalui Mentan mendorong para petani memanfaatkan lahan kosong terutama lahan kering untuk ditanami padi guna menambah target tambah luas tanam.

Dengan mengoptimalkan lahan yang ada seperti di musim sekarang ini karena hujan masih turun sehingga dapat mendongkrak produksi padi.

Serka Paji juga berharap tanam padi kali ini menggunakan varietas benih Inpari serta metode sistem jajar legowo dan pemupukan secara organik agar bisa menghasilkan produktivitas padi yang berkwalitas dan maksimal.

Babinsa juga mengarahkan dan mendampingi mulai pengolahan sampai dengan panen, sehingga kesuksesan para petani dalam pertanian adalah kesuksesan Babinsa dalam mengawal program swasembada pangan nasional di wilayah binaan.

Komentar

Tinggalkan Komentar