oleh

Operasi Zebra 2023 Digelar, Catat Tanggalnya

JAMBI – Polda Jambi Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023, yang digelar dilaksanakan di lapangan hitam Mapolda Jambi, Senin (4/9) pagi.

Perlu diketahui, Operasi Zebra 2023 Polda Jambi ini dimulai sejak 4 hingga 17 September 2023 mendatang.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023 ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023 dilaksanakan, disampaikan Kapolda, sebagai pengecekan bahwa telah siap untuk menggelar Operasi Zebra 2023 di wilayah Provinsi Jambi.

“Kita sudah siap dengan sumber daya manusianya, kita sudah siap dengan sumber daya anggarannya, kita siap dengan sarana- prasarananya dan juga kita telah siap dengan bagaimana kita cara bertindak di dalam Operasi Zebra itu sendiri,” ujarnya.

Tujuan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023, disampaikan dia, dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Bagaimana dapat menurunkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan dan fatalitas korban yang diakibatkan dari kecelakaan itu sendiri. Lalu, bagaimana kita dapat menurunkan angka pelanggaran di bidang lalu lintas tentunya dengan memahami tujuan utama ini,” sebutnya.

Apabila tujuan utama ini dapat dicapai, lanjut Kapolda, bersama-sama maka akan melihat wajah lalu lintas yang kondusif, wajah lalu lintas yang tertib.

“Tentunya ini akan berdampak dan berkontribusi terhadap aktivitas politik tahun 2024 akan berkontribusi terhadap tertib dan damainya pelaksanaan dari pada pesta demokrasi tahun 2024,” tuturnya.

Ia menegaskan, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, laksanakan tugas dengan penuh kehormatan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab

“Jangan berkhianat terhadap tugas yang diamanahkan kepada kita semua. Tunjukkan kita dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga kita dapat mewujudkan situasi lalu lintas yang lebih kondusif,” tuturnya.

Baca Juga  Pentingnya Pemahaman Bahaya Radikalisme, Terorisme dan Hoax

Dalam Operasi Zebra 2023 ini, Kapolda Jambi sendiri tidak ingin mendengar ada siapapun yang memanfaatkan Operasi Zebra 2023 hanya untuk kepentingan pribadi.

“Oleh karena itu unsur-unsur pengawas, awasi kegiatan dengan ketat. sehingga pelanggaran-pelanggaran yang tidak kita inginkan itu dapat kita hindari,” ungkapnya. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar