oleh

Operasi Yustisi Serentak di 25 Kecamatan di Wonogiri, Bagi-bagi 6.750 Masker

Wonogiri – Operasi yustisi gabungan dalam rangka penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) di hari ke lima ini, Polres Wonogiri beserta jajarannya membagikan 6.750 masker.

Kegiatan digelar secara serentak di 25 kecamatan, tidak hanya bagi masker tapi juga sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Protkes), di sejumlah lokasi. Seperti yang kita lihat pada hari Jumat (5/2/2021) pukul 08.00 sd 10.00 WIB, di area Pasar Sidorejo.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi mengatakan, kegiatan sudah berjalan 5 hari mulai tanggal 1 Februari – 10 Februari 2021, operasi yustisi dengan membagikan masker serta sosialisasi Protkes hari ke 5 ini di pimpin oleh Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, SH, MH, diikuti oleh Satuan Pleton Siaga V, Timsus Harimau, dan TNI Kodim 0728 Wonogiri di area Pasar Sidorejo Pokoh Wonogiri.

Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas menjelaskan, karena pihaknya sering melihat di lokasi keramaian masih banyak warga yang belum mengenakan masker.

“Mungkin lupa atau bagaimana. Makanya yang tidak mengenakan masker kami berikan masker,” tambah Agus. saat kegiatan di Komplek Terminal Krisak.

Kompol Agus Pamungkas menambahkan, bahwa pihaknya menyiapkan sekitar 6.750 masker pada hari ke lima ini untuk dibagikan kepada masyarakat. Kegiatan dilakukan di beberapa pasar tradisional. Karena menurutnya, di pagi hari banyak warga berada di lokasi tersebut untuk beraktivitas.

“Semoga upaya preventif ini efektif memutus mata rantai sehingga dapat menekan angka penularan Covid-19,” pungkasnya. (RedG/Julianto Harrys)

Komentar

Tinggalkan Komentar