oleh

Operasi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan oleh Tim Gabungan di Cawas

Klaten-Guna menegakkan disiplin dan pengawasan protokol kesehatan cegah covid -19 petugas gabungan TNI, Polri Cawas, Satpol PP, Relawan, Ormas dan Instansi terkait menggelar operasi masker di dua titik di wilayah Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Kamis (16/7/2020).

Dikatakan Batituud Koramil 20/Cawas Pelda Jiwanto bahwa operasi masker ini di pusatkan di dua titik yaitu di depan Polsek Cawas dan di perempatan lapangan Desa Barepan.

Tujuan di gelarnya operasi masker ini adalah untuk menertibkan masyarakat tentang penggunaaan masker dan guna mencegah penularan Covid 19 di wilayah Kecamatan Cawas.

Sementara itu Camat Cawas Drs. Muh. Prihadi, M.Si mengatakan bahwa operasi masker gabungan di Kecamatan Cawas dilakukan bersama-sama dalam rangka mendisiplinkan pemakaian masker bagi warga masyarakat.

Bagi para pengendara baik mobil, Sepeda motor maupun sepeda ontel sekalipun yang tidak memakai masker diberikan tindakan secara persuasif, penyitaan KTP yang sifatnya sementara sebelum pengguna jalan memakai masker KTP ditahan oleh petugas, setelah dapat menunjukkan memakai masker maka pengguna jalan diijinkan untuk mengambil KTP nya dan kembali melanjutkan perjalanan.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar