oleh

Operasi Pasar, Ringankan Warga Petarukan

Pemalang  – Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Diskoperindag kabupaten Pemalang melakukan operasi pasar. Operasi pasar ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi bagi keluarga yang membutuhkan dan merupakan inisiatif pemerintah Indonesia untuk menyediakan bantuan beras bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan harga yang terjangkau, Senin (27/2/2024)

Operasi pasar dengan Program penyaluran bantuan sembako Stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) Murah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah yang diadakan Area pasar Petarukan dengan Diskoperindag kabupaten Pemalang dengan jumlah paket sembako berupa beras , Gula pasir dan minyak goreng

Hal ini disampaikan Mung Supriyatin Sekretaris Dinas Diskoperindagkop Kabupaten Pemalang mengatakan , “Penyaluran Bantuan ini dalam Rangka menstabilkan harga barang sembako dipasaran , serta membantu masyarakat untuk meringankan beban ekonomi terutama ( Pangan) yang selama ini banyak dikeluhkan”

” Ada 240 paket sembako atau 5 ton dengan harga 84,000.yang diperuntukan untuk para masyarakat pedagang dipasar peturakan yang disediakan Bulog melalui Diskoperidagkop kabupaten pemalang.” terangnya.

Salah seorang warga Petarukan menuturkan, ada selissih harga lebih murah berkisar 20-25 Ribu per paket dibangkinkan dengan harga pasar yang ada, sehingga hal ini sangat membantunya.

” Selisih harga dengan pasaran umum kisaran 20-25 ribu rupiah dalam 1 paketnya,l ebih murah, makanya dengan adanya paket sembako murah ini saya bersyukur, terlebih jangan hanya dilokasi pasar  saja namun diadakan didesa atau tempat tertentu,” ungkap salah satu Warga .

Hal senada juga disampaikan Ketua paguyuban pedagang pasar Petarukan Aryo, merasa bersyukur , ini yang pertama kali diadakan dipasar petarukan dengan menggelar sembako murah berupa paket sembako berisi beras, gula pasir dan minyak goreng, sangat membantu sekali , semoga hal serupa bisa dilakukan lagi , karna semakin melambungnya harga beras dipasaran . (RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar