oleh

Operasi Pasar, Jangan di Pacitan Kota Saja, Pak..!!

Pacitan – Kegiatan dari gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pacitan bidang ekonomi menjalankan operasi pasar, sekitar kurang lebih pukul 8:30 pagi diadakan halaman Gedung Gasibu dan dipimpin langsung oleh Drs Heru Sukresno, MM Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pacitan, Rabu (6/5).

Asumsi stok, yang disediakan tidak  kurang. Diperkirakan yang antara 1.000 sampai 1.500 orang. Panitia Telah menyediakan paket berupa beras 5 kg, gula  perkilo, minyak goreng per liter.

“Bagaimana masyarakat saja, sesuai dengan kemampuan belinya tapi kami menyediakan maksimal beras 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter. Semua sesuai bawah harga pasar yaitu
Beras dipasarkan 10.500 kita 9.000, gula 12.500, minyak 12.000 per liter padahal dipasaran 13. 000 sampai 14. 000. Semuanya, kita menekan teman Bulog jangan sampai mengeluarkan melebihi harga tertinggi pasar”, penjelasan Heru Sukresno .

Alasan diadakan operasi pasar ini, menurut kadisperindag karena barang diatas cenderung mengalami kenaikan di bulan ramadhan dan karena permintaan tinggi sehingga harga naik. Maka dinas berkewajiban menyetabilkan harga.

“Kita melihat harga pasar naik, jadi kita jual dibawahnya. Kegiatan ini kerjasama dengan Bulog kalau Disperindag hanya menyediakan tempat”, kata kadis.

ia menjelaskan, “Kegiatan itu tetap memperhatikan protokoler Covid -19. Kita siapkan cuci tangan di dekat mobil Damkar plus sabun, antriannya tetap kita jaga jarak, mewajibkan mengunakan masker dan lihat sendiri kan. Begitu rapinya mereka itu, mas”.

Kegiatan itu mendapatkan rekomendasi dari pihak keamanan.
“Bila ada keramaian, sebagian akan dialihkan. Kita jauh jauh hari sudah koordinasi dengan Kepolisian, Kodim 0801 Pacitan, Satpol PP dan Damkar”. Imbuhnya.

Banyak masyarakat menyambut Operasi Pasar Gugus Tugas bidang ekonomi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang kerjasama dengan Bulog. Semua lapisan masyarakat merasa terbantu sekali.

Baca Juga  Saptono : Target Aji-Gagarin di Desa Mentoro 98 Persen, 2 Persen Untuk Siapa

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Obor Irfan mendukung dan menyambut baik, “Semoga kegiatan ini tidak hanya seremonial saja tapi kegiatan ini terus berlanjut secara simultan gitu lo. Masih banyak masyarakat yang belum tau jika pemerintah melakukan operasi pasar seperti ini”.

Warga dari luar Pacitan pun mengharapkan jangan hanya Kecamatan Pacitan saja diadakan kepedulian operasi pasar ini.

“Mohon Gugus Tugas Ekonomi diwakili pak Heru Sukresno dan pak Bupati untuk mengadakan Operasi Pasar ke kecamatan lain se kabupaten Pacitan agar kami terbantu juga. Jangan hanya di kecamatan kota aja pak”. Harapan Ponirah polos, warga Kebunagung. (RedG/Soni EA)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed