OPA Shabawana

Pemalang-Organisasi Pecinta Alam (OPA) Shabawana merayakan hari jadi yang ke 30 tahun dengan sederhana. Di awali dengan apel upacara di arena Wisata Taman Rancah Bukit Mendelem Kecamatan Belik. Rabu (10/06/2020). Acar yang di hadiri seluruh pengurus,anggota dan sesepuh para pendiri Shabawana.

Sholeh Suedi salah satu pendiri OPA Shabawana menyampaikan suati bukti sampai 30 tahun masih ada berarti dan tetap eksis serta memberikan manfaat pada masyarakat. Sudah banyak yang mengakui keberadaan Shabawana ini, oleh karena itu peran-peran perlu ditingkatkan, kemarin juga sudah ada gerakan-gerakan penghijaun,konservasi alam sumber mata air.

Selain itu perlu ada peningkatan dalam baksos dan kebersihan lingkungan kota, dulu ada bersih-bersih bersama dengan ormas lainya di perempatan belik. Sehingga masyarakat merasakan manfaatnya, ungkap Sholeh Suedi

Juni adi sutrisno selaku ketua OPA Shabawana mengucapkan rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Esa, sampai hari ini Shabawana masih berkibar. Tentunya melalu proses yang sangat panjang, 30 tahun bukan waktu yang sebentar melainkan proses berdirinya OPA Shabawana. Oleh karena itu saya mangajak seluruh anggota untuk satukan langkah lestarikan alam. (RedG)

Tinggalkan Komentar