oleh

NU Temanggung Rayakan Harlah LP Ma’arif

Temanggung – Peringatan Harlah Lembaga Pendidukab Ma’arif NU ke-89, yang dihadiri oleh semua pengurus LP Ma’arif NU se-Kabupaten Temanggung, Ketua PC NU  Temanggung, Ketua PERGUNU Temanggung, dan Banom-banom NU  lainnya. Dilaksanakan pada hari Rabu, 19 September 2018 di gedung MWC NU Kedu, Temanggung.

 

Harlah yang diselenggarakan LP Ma’ariif NU ini mengambil Tema “Menyongsong Satu Abad LP Ma’arif NU Membentuk Generasi Emas 2030”, sambutan dari Bpk. Miftahul Hadi, M. Pd. I. selaku ketua LP Ma’arif NU Temanggung memaparkan tentang sejarah Lembaga yang di motori oleh K.H. Wahab Chasbullah.

Beliau menambahkan, “Semua yang hadir supaya memberi masukan, supaya LP Ma’arifTemanggung lebih baik”. Beliau juga meminta bantuan semua elemen untuk membantu dalam menyukseskan PORSEMA tingkat Jateng yang kebetulan tahun ini Temanggung menjadi tuan Rumah.

Ketua PC NU Temanggung, K.H. M. Furqon menambahkan, bahwa kemerdekaan itu diraih dari organisasi pendahuluan. Seperti Nahdlatul Wathon, Nahdlatul Tujjar, Komite Hijaz, dan Taswirul Afkar. Inilah akar pendidikan dalam ranah perjuangan. Sedang pendidikan tertua adalah Pesantren, yang didirikan oleh para wali. Bukan dari Hindu atau Budha.

“Intinya pendidikan kita itu jangan latah, pendidikan kita di ditekankan pada Ta’d”ib (adab/etika) yang menjadikan beradab.” tambah PC NU Temmanggung. Dan berharap agar LP Ma’arif NU Temanggung, agar kitab Ta’lim Muta’alim bisa ditransferkan pada siswa.

Ini ditujukan sebagai penguatan karakter, sehingga Tema dalam Harlah dapat tercapai. Tambah berkah dan manfaat, Jayalah Ma’arif di negara Pancasila. (RedG kontributor Anang).

Komentar

Tinggalkan Komentar