oleh

Negara Hadir Bagi Warga Binaan

Jambi – Disediakan 500 dosis vaksin untuk warga binaan Lapas kelas II A Jambi. Vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Ditresnarkoba Polda Jambi bersama Kanwil Kemenkumham Jambi, Selasa (09/11/21).

Dalam kegiatan vaksinasi yang bertempat di Lapas kelas IIA Jambi dihadiri langsung oleh Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru dan Kakanwil Kemenkum HAM Jambi Jahari Sitepu.

Disampaikan Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru mengatakan kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Jambi khusus untuk narapidana Lapas Klas II A Jambi.

“Hari ini, Kita targetkan 500 dosis vaksin baik yang pertama maupun kedua,” ujarnya.

Dalam pelaksanan vaksinasi tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara memanggil satu persatu napi per setiap blok yang berada di dalam lapas.

“Tenaga vaksinator ini bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Jambi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jambi Jahari Sitepu menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini sangat antusias diikuti para napi lapas. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan herd Immunity para napi.

“Mereka (napi) juga berhak mendapatkan vaksinasi Covid-19 karena memiliki hak yang sama dimata hukum,” ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya menargetkan seluruh napi di lapas yang berada di Provinsi Jambi juga bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.(RedG)

  • Penulis: Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed