oleh

MWC NU Kismantoro Gelar Semaan Al Quran dan Dzikrul Ghofilin

Wonogiri – MWC NU Kecamatan Kismantoro menggelar Semaan Al Qur’an dan Dzikrul Ghofilin di Pendopo Kecamatan Kismantoro, Sabtu 22 Juni 2019.

Menurut Muhammad Sahit Efendi salah satu pelestari Semaan Sabtu Pon mengatakan kegiatan tersebut berlangsung selepas subuh sampai selesai.Puluhan jamaah mendengarkan bacaan bacaan Al Qur’an yang di lantunkan para hafidz (penghafal Al Qur’an) secara bergiliran. Al Qur’an dibacakan tuntas 30 Juz dalam sehari.

“Pada puncaknya acara sabtu malam Dzikrul Ghofilin yang di imami oleh KH Ferry Khusnul Ma’ab.Hadir pada acara tersebut jajaran Forkompimcam, Para kyai, MWC NU Kismantoro serta Banom yang di dalamnya Muslimat, Ansor-Banser, Fatayat, IPNU- IPPNU,” ujarnya.

Sahit menambahkan acara tersebut dilaksanakan tiap selapan (35 hari) tepatnya hari Sabtu Pon secara bergiliran ke daerah.

Dalam sambutannya Camat Kismantoro Joko Purwidyatmo mengucapkan terima kasih atas respon yang begitu besar dari warga masyarakat dan MWC NU dalam acara Sema’an dan Dzikrul Ghofilin.

“Harapannya Semoga kegiatan ini menjadi penyejuk hati dan selalu mengedepankan nilai nilai agama dalam menghadapi tantangan kehidupan,” paparnya.

Dalam sambutan ditegaskan pula oleh Ketua MWC NU selaku penyelenggara kegiatan Kyai Mustofa Al Jufri bahwa acara tersebut semoga membawa keberkahan dan senantiasa menjadikan insan insan yang cinta kepada Al Quran dan suka berdzikir kepada Alloh SWT.

“Pada kesempatan ini bisa menghadirkan KH Agus Sabuth Panoto Projo dan putra beliau KH Ferry Khusnul Ma’ab dari Kediri.
Kehadiran beliau yang akrab di panggil Gus Sabuth, menjadi perhatian seluruh jamaah yang hadir,” jelasnya.

“Apalagi beliau sebagai tokoh sentral Semaan al Qur’an dan Dzikrul Ghofilin.Kepada jamaah beliau Dawuh “Semaan Al Qur ‘an dan Dzikrul Ghofilin adalah tempat memohon keselamatan dunia akherat. Semoga istiqomah ila yaumil qiyamah, sehingga acara ini menjadikan daerah Wonogiri aman, semua diberi nasib yang baik bahagia dunia akherat,” tegasnya.

Baca Juga  Rajut Persatuan Umat, Forkopincam Sidoharjo Hadiri Majelis Dzikir

Lebih lanjut dikatakannya, beliau berpesan selain untuk bekal akherat, tidak menutup kemungkinan juga untuk memberi manfaat di dunia yang di antaranya dengan dimudahkan segala urusan urusan

“Dalam kesempatan ini beliau berharap barokah Semaan dan Dzikrul Ghofilin ini semoga diampuni dosa kita, keluarga diberi nasib yang baik, anak-anak yang sholeh, di tata keluarganya, di tuntaskan problematika hidup kita, di ujung kehidupan semoga di beri Khusnul Khotimah,” tutupnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed