oleh

Musyran Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Blere Cabang Bumiayu Menggunakan E-Voting

Brebes– Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Blere Cabang Bumiayu Daerah Brebes Periode Muktamar ke-48 resmi dibuka oleh Wakil Ketua PCM Bumiayu di Halaman Sekretariat PRM-PRA Blere, Ahad (21 Robiul Akhir 1445 H/5/11/2023 M).

Soeharsono, SP selaku Wakil Ketua PCM Bumiayu yang membidang MPK SDI dalam sambutannya mengatakan bahwa PCM Bumiayu sangat mengapresiasi pelaksanaan Musyran Blere yang akan berlangsung dengan menggunakan sistim E-Voting.

“Selamat dan sukses dengan diadakannya Musyran Muhammadiyah dan Aisyiyah pada siang hari ini. Semoga perhelatan akbar kali ini dapat menghasilkan kepemimpinan yang lebih progresif membumikan program kerja sehingga akan membawa Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk terus berkhidmat dalam pemberdayaan dan pencerahan umat sebagaimana taglinen Musyran: Memajukan Blere, Mecerahkan Semesta”, ungkapnya.
Ketua Panlih, Ade Irma Setiawan, S.Kom menyatakan Musyran yang digelar di halaman Sekretariat PRM-PRA Blere pada Ahad, 5 November 2023 telah berhasil memilih nahkoda baru PRM dan PRA Blere periode 2022-2027 melalui sistem e-voting yang berlangsung lancar dengan menggunakan 5 Laptop.

Musyran bersama di Sekretariat PRM-PRA Blere tersebut, menurut laporan Ade Irma Setiawan, S.Kom selaku Ketua Panitia Pemilihan, dimulai pada pukul 13.00 hingga pukul 15.30 WIB. Selama rentang waktu tersebut, peserta musyran Aisyiyah telah berhasil memilih 5 nama formatur dari 13 calon tetap Pimpinan Ranting Aisyiyah. Demikian pula, peserta Musyran Muhammadiyah juga telah memilih 7 nama formatur dari 18 calon tetap Pimpinan Ranting Muhammadiyah Blere.

Adapun kelima formatur Pimpinan Ranting Aisyiyah Blere telah dipilih tersebut adalah Ulfah Hidayati (28 suara), Sumiyati (25 suara), Erni Yuliati Aminah (24 suara), Suci Kartini (22 suara) dan Ernawati (22 suara). Sedangkan 7 formatur Pimpinan Ranting Muhammadiyah Blere telah dipilih adalah Abdul Gafi, S.Pd (44 suara), M. Kuseri (35 suara), Abdulloh Asrori (29 suara), H. Suyatno, S.Kep (27 suara), Mujahiddin, S.Ag (27 suara), Afifudin (27 suara) dan Drs. Sugeng Priyon (26 suara), ungkap M. Syaeful Akbar, S.Kom selaku Sekretaris Panitia Pemilihan.
Setelah melalu proses perdebatan yang cukup alot dan panjang, akhirnya kepemimpinan Muhammadiyah Ranting Blere periode 2022-2027 diamanahkan kepada Abdul Gafi, S.Pd sebagai Ketua didampingi oleh Mujahidin, S. Ag sebagai sekretaris dan Afifudin sebagai Bendahara. Sementara itu, kepemimpinan Ranting Aisyiyah diamanahkan kepada Erni Yuliati Aminah, SE, Akt sebagai ketua didampingi oleh Suci Kartini sebagai sekretaris dan Sumiyati sebagai Bendahara, tambah Sekretaris Panlih.

Baca Juga  Kapolda Kepri Sambut Kepulangan Personil Sat Brimob Dari Papua

Pada kesempatan yang berbeda Kepala Desa Adisana, Ahmad Yani dalam sambutannya di arena Musyran Ranting Adisana sangat mengapresiasi gerakan dakwah berkemajuan yang dilakukan oleh persyarikatan Muhammadiyah, terutama gerakan pemberdayaan dan pencerahan yang dilakukan oleh PRM Adisana, PRM Baruamba, PRM Dukuhkweni, dan PRM Blere plus tambahan 2 ranting: Baru Untung dan PRM Karangpucung yang baru saja disyahkan oleh PDM Brebes.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Adisana sangat bersyukur atas bertambahnya Ranting Muhammadiyah di Desa Adisana, yaitu Ranting Baru Untung dan Karangpucung. Oleh karena itu, dengan adanya 6 ranting di Desa Adisana ini akan semakin memperkuat eksistensi Muhammadiyah dengan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Desa dalam rangka pemberdayaan dan pencerahan umat sebagai wujud nyata gerakan dakwah berkemajuan”, ungkapnya.

Tampak hadir dalam acara pembukaan Musyran Ranting Adisana adalah Pleno PCM dan PCA Bumiayu. Pleno PCM Bumiayu terdiri dari Soeharsono, SP (Wakil Ketua Bidang MPK dan SDI) didampingi oleh Nur Ikhsan Utomo, S.Pd (Ketua MPK dan SDI) dan Tarqum Aziz, SHI, M.Pd (Divisi Jurnalistik MPI PCM Bumiayu). Sedangkan pleno PCA Bumiayu yang hadir adalah Dhiana Wijayanti, SE (Wakil Sekretaris), Hj. Lely Usriyah (Ketua Majelis Tabligh), dan Erni Yuliati Aminah, SE, Akt (Ketua Majelis Ekonomi dan Kesejahteraan). Hadir juga Pleno PRM-PRA, sesepuh Muhammadiyah dan Aisyiyah, Ortom, AMM se-Ranting Blere serta 4 personil Kokam.

Dalam waktu yang bersamaan yaitu ahad, 5 November juga digelar Musyawarah ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah di Adisana, Baruamba, Dukuhturi, Negaradaha dan Kalisumur. Bahkan sehari sebelumnya, yakni Sabtu malam, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kalinusu juga menggelar Musyran di rumah Kusuma Widya Bahri, M.Pd selaku Sekretaris PRM Kalinusu.

Baca Juga  AKP Johan, Pimpin Timgab Razia Tempat Hiburan Malam

Setelah semua Ranting telah mengadakan Musyran, maka akan dikukuhkan secara serentak bersama dengan 2 PRM baru, yaitu PRM baru Untung dan PRM Karangpucung pada tanggal 19 November 2023, terang Indra Purwanto, M.Pd selaku Sekretaris PCM Bumiayu (RedG/Tarqum Aziz-MPI PCM Bumiayu).

Komentar

Tinggalkan Komentar