oleh

Musyawarah Kampung KB Desa Pulutan Wetan

Wonogiri- Babinsa Pulutan Wetan Koptu Surono menghadiri pelaksanaan pertemuan Forum Musyawarah Kampung Keluarga Berencana “ Samawa “ yang berlangsung di balai desa Pulutan Wetan, Kecamatan Wuryantoro, Selasa(29/1).

Selain Babinsa Pulutan Wetan Koptu Surono kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Dislapernak (Kordinator) Muklis, Kades Pulutan Wetan Suyanto, Ketua PLKB Saking,

Disampaikan oleh Ketua Disperlak Muklis bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk pendampingan dan pembinaan bagi kader kampung KB dan memupuk kemandirian kampung KB sebagai tauladan untuk desa lainnya di wilayah Desa Pulutan Wetan.

Selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan program dan kegiatan yang terintegrasi melalui kampung KB serta penguatan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang terintegrasi dengan sektor lainnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Koptu Surono menyampaikan pihaknya siap mendukung program KB melalui kampung KB ini. Ini merupakan program pemerintah melalui 3 Nawacita yang terkait dengan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yaitu dengan membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa/kampung dalam kerangka NKRI melalui keluarga berencana (KB).

Untuk itu Koptu Surono juga mengajak segenap tokoh masyarakat,unsur pemerintahan agar selalu bersinergi untuk mendorong peningkatan kemandirian dan pemberdayaan kampung keluarga berencana atau yang dikenal dengan kampung KB dengan kerjasama yang baik tentunya program ini akan berjalan dengan baik sesuai harapan pemerintah pusat. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar