oleh

Musyawarah Kampung KB Desa Kepuhsari

Wonogiri- Bertempat di Dusun Ngluwur Desa Kepuhsari Kecamatab Manyaran telah berlangsung kegiatan Musyawarah Kampung KB Suka Damai, Jumat (18/1).

Kegiatan dihadiri oleh Kades Kepuhsari Sularjo,Babinsa Sertu Yoyok Sri Ariyanto,Ketua PLKB Wiyati.Ketua TP-PKK Saltini beserta anggota.

Dalam sambutannya Ketua PLKB Wiyati mengajak masyarakat melalui ibu-ibu kader, harus sering sosialisasi tentang KB terutama anak usia subur, karna untuk menekan angka kelahiran yang semakin hari semakin meningkat.

“Untuk ibu-ibu Kader saya himbau untuk sering sosialisasi tentang KB ini, karena seperti yang kita ketahui bersama, angka kelahiran semakin hari semakin meningkat, terutama di wilayah Kabupaten Wonogiri. Saya harap ibu-ibu kader selalu berkoordinasi dengan Bidan desa, bapak petinggi untuk mensosialisasikan kembali tentang perlunya KB, terlebih kepada ibu-ibu muda usia subur”, ungkapnya.

Sedangkan Babinsa Desa Kepuhsari Koramil Manyaran Sertu Yoyok Sri Ariyanto mengatakan kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan baik itu program KB maupun Pembangunan Keluarga secara utuh di lapangan.

“Kampung KB merupakan salah satu bentuk / model miniatur pelaksanaan total program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan di lingkungan terendah,” terangnya.

Dari hasil musyawarah tersebut di dapat pengukuhan kepengurusan yang baru. Menguatkan 8 Fungsi Keluarga. Mendorong Partisipasi Masyarakay utk berperan aktik dlm setiap kegiatan Kampung KB. Mendorong Pemerintah Desa utk berperan lebih besar lagi melalui Program-programnya dalam membangun kampung KB sehingga bisa menjadi percontohan bagi dusun yang lain.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar