oleh

Mustika Swara Congkresta, Sukses Gelar Orkestra Keroncong Pertama di Pemalang

Pemalang – Kita kenal musik keroncong biasanya diiringi dengan tujuh orang atau tujuh alat musik, kali ini anak-anak muda Pemalang yang bergabung dalam Mustika Swara Congkresta menampilkan Keroncong dalam bentuk Orkestra.

Bertempat di Locomotife Koffie, Mustika Swara Congkresta mengelar orkestra Keroncong pertama kali di Kabupaten Pemalang, Jum’at malam (1/10).

Ini merupakan transformasi Keroncong dari generasi tua ke generasi muda. Mengangkat tema “Spirit Millenials Menduniakan Musik Keroncong” merupakan momentum anak muda mengenalkan Keroncong dalam bentuk lainnya.

Menurut pimpinan Mustika Swara Congkresta, Saiful atau lebih dikenal dengan Saiful Sax (Saxophone), konsep orkestra yang diusung ini agar penampilan Keroncong berbeda.

“Pemalang belum pernah ada Keroncong orkestra, ternyata Pemalang gudangnya anak muda yabg pinter main biola, saxophone dan lain sebagainya, maka terbentuklah MSC” jelas Saiful sebelum pertunjukan dimulai.

Ada sekitar 16 (enam belas) lagu yang dibawakan oleh 8 penyanyi. Tampil pula artis penyanyi Keroncong yang sudah melanglang buana, Tetty Supangat dan Tuti Tri Sedya (Tuti Maryati).

Harapan yang disematkan untuk MSC tinggi, ingin MSC mendunia.

“Kita ingin mengangkat Keroncong langsung ke level tinggi karena selama ini Pemalang tidak pernah terdengar,” kata Saiful.

Sambutan luar biasa, juga datang dari Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos. M. Tr – Han) yang datang bersama istri. Dandim menikmati sajian lagu demi lagu dari berbagai masa dengan cengkok Keroncong. Serta memberi selamat atas kesuksesan acara yang di gelar di Locomotife Koffie ini.

Para pecinta Keroncong yang berasal dari berbagai Kabupaten/kota baik dari Jakarta, Tegal, Demak, Semarang menyempatkan datang langsung menikmati Congkresta ini. (RedG)

  • Penulis : Sarwo Edy
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed