oleh

Musrenbangdes Desa Talesan Kecamatan Purwantoro

Wonogiri- Danramil 19/Purwantoro Kapten Kav. Subagyo beserta Camat Joko Susilo dan Kapolsek yang diwakili Iptu Wiyono menghadiri Musrenbangdes tahun 2019 dalam rangka Penyusunan RKPD tahun 2020 Desa Talesanyang bertempat di Balai Desa Talesan, Jum’at (1/2).

Sambutan yang disampaikan oleh Kades Talesan mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim Musrenbang dari Kecamatan Purwantoro dan perwakilan warga masyarakat Desa Talesan. Sampaikan hasil musyawarah dusun di musrenbang ini mana saja yang akan dibangun menggunakan dana desa ini untuk kesejahteraan masyarakat. Selain infrastruktur nantinya akan dianggarkan untuk BUMDES dan pembangunan mental spriritual bagi anak.

Camat Purwantoro menyampaikan tiap tahun dana desa dinaikkan oleh presiden RI Ir. H. Joko Widodo bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan desa harus bersinergis dengan program-program pemerintah. Dalam panca program bupati semua program tersebut sudah terlaksana tentunya dengan pertimbangan atau skala prioritas di seluruh wilayah wonogiri. Jadikan Desa Talesan sebagai desa destana seperti Desa Sumber.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 19/Purwantoro menyampaikan sambutan bahwa Peran TNI melaluai Satuan Komando Kewilayahan ( Koramil ) adalah salah satu pendukung program percepatan pembngunan di desa sesuai tugas pokok selain perang, yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa. Membantu Pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Bentuk kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di desa adalah melalui kegiatan karya bhakti.

“Kegiatan karya bhakti merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat. Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan semboyan TNI yakni Bersama Rakyat TNI Kuat,” katanya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed