oleh

Musrenbangdes Desa Slogohimo Dihadiri Forkopincam

Wonogiri – Desa Slogohimo melaksanakan kegiatan Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka Penyusunan RKPD 2020 Desa Slogohimo, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri Tahun 2019 yang bertempat di aula kantor Desa Slogohimo, Jumat (1/2).

Sambutan singkat yang disampaikan oleh Camat Slogohimo Khamid Wijaya mengatakan pembangunan harus sesuai dengan program bupati yaitu sesuai untuk sarana dan prasarana dan kemakmuran masyarakat.

Masih banyak terdapat RTLH di wilayah Slogohimo, maka camat berharap agar supaya bisa dianggarkan untuk RTLH khususnya di wilayah Desa Slogohimo. Kemudian untuk Jabanisasi, sarana air bersih penambahan untuk gizi balita dan desa tanggap bencana.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh Kepala Desa dan Musyawarah usulan usulan RKPD tahun 2020.

Adapun rapat yang dihasilkan yaitu antara lain pembangunan infratruktur rabat jalan, talut, drainase, RTLH dan jambanisasi.

Pemberdayaan masyarakat meliputi pelatihan pembuatan pakan ternak dan manfaatkan kotorannya sbg pupuk organik. Pelatihan pembuatan pupuk organik. Membentuk BUMDES guna menunjang pemasukan desa juga guna menampung UMKM yang ada di Desa Slogohimo, pelatihan kader PKK dan desa tanggap bencana (destana).

Hadir dalam kegiatan Musrenbangdes antara lain Camat slogohimo Khamid Wijaya beserta Sekcam Saroso, Danramil 22/Slogohimo yang di wakili Babinsa Serda Parto Utomo dan Koptu Awaludin dan tamu undangan lainnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar