oleh

Musrenbangdes Desa Sambirejo

Wonogiri – Bertempat di Balai Desa Sambirejo, Kecamatan Jatisrono telah di laksanakan kegiatan Musrenbangdes ( Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) TA 2020 di balai Desa Sambirejo Kecamatan Jatisrono yang di hadiri 125 orang, Rabu (23/1/19).

Sambutan Kepala Desa Sambirejo Maryadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim pemantau dari Kecamatan dan Babinsa Sambirejo serta seluruh elemen Masyarakat desa Sambirejo yang telah mendukung penyelanggaraan Musrenbangdes Sambirejo Tahun Anggaran 2020.

“Program program pembangunan Desa Sambirejo yang telah berjalan dengan baik sesuai apa yang di harapkan warga. Dengan di Laksanakannya Musrenbang ini mari kita semua berpartisipasi memberikan masukan demi kemajuan Desa Sambirejo,” ujarnya.

“Semua saran dan usulan yg bersifat urgen/mendesak tentunya akan di ajukan lebih awal sesuai Anggaran yang Ada. Semoga apa yang kita musyawarahkan hari ini dapat tercapai dan segera di tindak lanjuti sesuai harapan kita bersama,demi kemajuan desa,” katanya.

Sambutan Babinsa Sambirejo Serda Agus Prihatin menyampaikan
Musrenbangdes adalah Kegiatan rutin yang setiap tahun di adakan dalam upaya menyusun perencanaan di bidang pembangunan desa melalui aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas pembangunan tingkat desa dengan musyawarah mufakat.

“Sebagai pembina desa saya berharap dalam pelaksanaan Musrenbangdes ini dapat menghasilkan progja yang benar-benar sangat di butuhkan oleh masyarakat sesuai kebutuhan dan bukan keinginan atau kepentingan pribadi atau golongan,cermati mana yang di prioritaskan terlebih dahulu,” ujarnya.

“Kegiatan yang bersifat prioritas untuk kesejahteraan masyarakat harus memperhatikan aspirasi warga,serta mengevaluasi musrenbang tahun ini Jadikan inspirasi tahun yang akan datang dengan melihat pagu Indikatif atau ketersediaan dana anggaran baik APBD atau APBN,” ungkapnya.

Serda Agus juga menambahkan dalam menyambut dan menyikapi pesta demokrasi pileg dan pilpres ,hendaknya tetap tenang tidak berlebih dalam berkampanye,agar tidak berdampak negatif,pilihlah sesuai hati nurani saudara walau berbeda pilihan tetap jaga kerukunan antar warga.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Forkopincam Purwantoro Hijaukan Bukit Turgo

“Harapan saya, Desa Sambirejo keamanan tetap kondusif,tentram aman dan damai serta dapat menjadi contoh pada desa-desa yang lain. Semoga dengan Musrenbang kali ini Desa Sambirejo terpenuhi apa yang di butuhkan dan segera terealisasi,semakin maju dalam segala aspek dan unggul dalam segala bidang,” tegasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar