oleh

Musrenbang RKPD Bangka Tengah Tahun 2024, Pertumbuhan Ekonomi dan Harmonisasi

Koba — Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama jajaran Forkopimda, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 29-30 Maret 2024 bertema Pertumbuhan Ekonomi, Peningkatan SDM dan Peningkatan Infrastruktur Dasar Menuju Masyarakat Sejahtera dan Berkelanjutan secara hybrid, Rabu (29/3/2024) bertempat di Aula Gedung Diklat BKPSDMD.

Dalam kesempatan tersebut,
Algafry menyampaikan harmonisasi dan sinkronisasi sangat penting dalam penyusunan program prioritas pembangunan daerah tahun 2024 dalam pelaksanaan program kedepan selalu memperhatikan isu-isu strategis dan faktual.

“RKPD ini mempunyai kedudukan, peran, dan fungsi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Perangkat daerah mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur. Tidak hanya melalui sinegritas dan kolaborasi bersama, tetapi juga harus lebih inovatif termasuk menggali potensi pendapatan daerah serta pelaksanaan daerah belanja,” jelasnya

Lanjut Algafry, ini semua perlu kita lakukan agar pembangunan tahun 2024 dapat lebih terarah, terukur, dan akuntabel, serta mampu menjawab isu-isu permasalahan dan tantangan yang ada. Selain itu diharapkan mampu mendorong tercapainya target sasaran makro pembangunan daerah,” harap Algafry.

Penerapan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 dan seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman, penyelarasan, dan kesepakatan dari hasil forum perangkat daerah, sehingga tercapai kesepakatan terhadap rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), dalam hal ini Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2024,” Tutupnya ((RedG/Rizal Pahlevi/**)

Komentar

Tinggalkan Komentar