oleh

Musrenbang Kecamatan Jatipurno

Wonogiri – Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta, SIP menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang bertempat di Aula Kecamatan setempat, Kamis, (14/2/2019).

Acara Musrenbang Kecamatan Jatipurno kali ini membahas Fisik Sarana Prasarana, Sosial Budaya dan Pemberdayaan Ekonomi yang mana dalam giat ini dihadiri Kabid Kesejahteraan Sosial Masyarakat dari Bappeda Baroto bersama team Musren Kabupaten Wonogiri,Anggota DPRD Wonogiri Nyamik Saptati, Kepala Dinas Intansi,Anggota Babinsa Koramil Jatipurno, Anggota Bhabinkamtibmas dan Petugas Polmas Polsek Jatipurno, Kepala Desa se Kecamatan Jatipurno anggota Ketua Badan Permusyawaratan Desa LPKK dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Jatipurno Suradi menyampaikan agar kepala desa agar diperhatikan dan dilaksanakan usulan warga masyarakatnya Hal ini untuk kepentingan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan warga.

“Kepala desa diharapkan mengerti tentang plafon anggarannya masing- masing sehingga lebih mudah untuk menentukan langkah- langkah dalam perencanaan dan pelaksanaan di desanya,” ujarnya.

“Pembangunan ini nanti harus selaras dengan visi dan misi bupati Wonogiri, ” lanjutnya.

Ketua team Musren Kabupaten Wonogiri Baroto mengatakan selaku Kabid Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Masyarakat menjelaskan tentang perundang undangan pedoman pelaksanaan tugas pembangunan seperti Dasar Hukum Musrenbang yaitu Undang Undang No.25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang – undang No. 6 dan 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Pemerintahan Desa.

“Semoga melalui Musrenbang ini, dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, Kepala Desa sebagai penampung permasalahan yang ada di Desanya dan dapat menyelesaikan permasalahan yang ada seperti mengentaskan kemiskinan, permasalahan dalam bidang pendidikan, kesehatan, masih banyaknya pengangguran, masalah ketahanan pangan dan infrastruktur,” kata baroto

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIk,MSi melalui Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta dalam sambutannya mengajak semua elemen yang hadir untuk meningkatkan kerjasama yang baik antara masyarakat dan Polri di Kecamatan Jatipurno. Apabila ada permasalahan untuk segera koordinasikan dengan pihak terkait.

Baca Juga  Sosialisasi dari Bank Woori Saudara di Makodim

“Mari kita bersama-sama memerangi hoax demi suksesnya penyelengaraan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk, sehingga nantinya akan mendukung pembangunan nasional yang pada akhirnya pembangunan tersebut bias di rasakan oleh masyarakat, ”kata Kapolsek. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar