oleh

Muspika Taman Memonitor Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi

Pemalang – Monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid 19 tahap I, Senin (14/6/2021), dilakukan Muspika Kecamatan Taman, di antaranya di Desa Sitemu dan Desa Kabunan. Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut, diseelenggarakan untuk Pra Lansia dan Lansia.

Kegiatan vaksin Covid-19 yang digelar di Balai Desa Sitemu dan Balai Desa Kabunan, targetnya dalam satu hari minimal 100 warga di masing-masing desa dan kelurahan.

Camat Taman WBM Wibowo mengatakan, bahwa di Kecamatan Taman, tiada hari tanpa sosialisasi perlunya divaksinasi. “Sedangkan harapan kami, program pemerintah yaitu sejuta vaksinasi ini bisa terwujud,” ujarnya.

Menurut Wibowo, kegiaataan vaksinasi ini sebagai bagian dari strategi penanggulangan pandemi Covid-19. “Kegiatan ini dimungkinkan sampai bulan Agustus dan September 2021,” imbuhnya.

Seperti diketahui, angka kasus Covid-19 di Kecamatan Taman hingga Senin (14/5) mencapai 46 kasus terpapar Covid-19. “Untuk itu, sudah banyak  warga yang melakukan isolasi mandiri dan mulai membaik,” kata Wibowo.

Hal Senada juga disampaikan oleh jajaran Muspika Taman Danramil dan Polsek Taman. Satgas Covid19 Kecamatan Taman, selain melakukan penyemprotan di masing-masing desa juga mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes), diserta membagi-bagikan masker. Serta melakukan operasi yustisi, dengan tujuan memutus mata rantai serta pengawasan secara ketat, dengan mendata warga untuk mengetahui kondisi kesehatan warga masyarakatnya.

Muspika Taman saat memonitor kegiatan vaksinasi di wilayahnya (Foto: Rokhim/RedG)

Tentunya, termasuk kegiatan vaksinasi, yang tujuannya diharapkan semua Warga terhindar dari virus Covid 19. Untuk kegiatan vaksinasi kali ini, sebagai prioritas utama adalah ditujukan untuk para Lansia yang rentan akan terjangkitnya penyakit. Vaksinasi ini, harapannya akan memberikan imunitas di dalam tubuh yang lebih kuat dan sebagai prioritas pertama. Karena dinilai perlu.

Terkait hal ini Musiyam selaku Kepala Desa Sitemu menyampaikan, bahwa kegiatan yang diadakan mulai pukul 07.00 wib pagi dengan undangan lebih dari 100 warga.

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 untuk Nakes DKI Jakarta Capai 39,1%

“Ternyata warga saya sadar akan pentingnya kesehatan, terbukti mereka datang lebih awal dari undangan dan yang datang tepat sesuai dengan harapan, sehingga kami tidak repot untuk menjemputnya,” tutur Musiyam.

Padahal berdasarkan rencana Kepala Desa Sitemu,  bilamana tidak datang panitia dengan sukarela akan menjemputnya. “Ini adalah bentuk kepedulian kami selaku kepala desa,” kata Musiyam.

Kegiatan vaksinasi tahap 2, agenda yang akan dilakukannya sama. “Kami akan lakukan vaksinasi tahap 2 sedangkan warga yang sudah divaksin pertama akan dilakukan dengan undangan jam yang beda,” imbuh Musiyam. (RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar