Muspika Pedan Siap Melawan Virus Corona (Covid-19)

Klaten – Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten melaksanakan penyemprotan Desinfektan secara serentak di 14 desa di wilayah kecamatan Pedan, (Senin 23/03/2020)

Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Babinsa Koramil 04/Pedan seluruhnya melaksanakan penyemprotan Disinfektan Di wilayah desa binaanya masing-masing secara serentak di seluruh 14 desa yang ada di wilayah Pedan. Dengan sasaran di tempat umum seperti perkantoran, sekolahan, masjid dan poskamling.

Marjana, Camat Pedan mengatakan, masyarakat perlu paham dulu apa yang dimaksud dengan disinfektan ini. Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati.

“Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup, “ ucap Camat Pedan.

Danramil 04/Pedan Lettu Inf Eka Atmaja memerintahkan kepada seluruh Babinsa Koramil 04/pedan untuk mendukung dan membantu pelaksanaan penyemprotan Disinfektan secara serentak di wilayah desa binaannya masing-masing.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *