oleh

Musim Tanam ,Tentara Bantu Petani Tanam Kedelai

Wonogiri-Babinsa tak henti-hentinya terus melakukan upaya untuk memperkuat ketahanan pangan dan mewujudkan swasembada pangan bersama masyarakat petani melalui kegiatan Upaya Khusus (Upsus) Padi Jagung dan Kedelai (Pajale). Salah satu upaya tersebut yaitu dengan membantu petani dalam mengolah lahan agar dapat di Tanami Kedelai pasca musim penghujan.

 

Sebagai perwujudannya Babinsa Desa Gunungan Koramil 11/Manyaran Koptu Kabib bersama tiga rekannya melaksanakan pendampingan terhadap Kelompok Tani Sumber Mulyo dengan turut membantu menanam di lahan seluas lebih kurang 1 Ha di Desa Gunungan Kecamayan Manyaran,Kamis (15/11).

Upaya Babinsa TNI dari Koramil 11/Manyaran disambut baik warga setempat, mengingat masa tanam sudah mulai, sehingga kendala atau kesulitan petani dalam pengolahan lahan dapat diatasi dan program swasembada pangan dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, bertempat di tempat terpisah Danramil Kapten Arm Agus Setyono menyatakan bahwa kegiatan ini senantiasa dilakukan guna percepatan untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka mendukung swasembada pangan.

Lebih lanjut, dikatakannya, bahwa Pengolahan lahan yang dilakukan Babinsa ini merupakan salah satu bentuk pendampingan kepada Pok Tani Sumber Mulyo yang merupakan Desa Binaannya.

Sementara itu menurut kepala kelompok tani Sumber Mulyo Tukino mengatakan bahwa saat ini sudah masuk pada musim tanam, sehingga kami harus memulai untuk mencapai target yang telah ditentukan.

“Dengan adanya bantuan dan pendampingan oleh Babinsa, akan mempercepat capaian target pada musim tanam kedelai di wilayah Kecamatan Manyaran,” terangnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar