oleh

Musda IV Kosgoro Jawa Tengah, Beri Mandat Mohammad Soleh 

Surakarta – Mohammad Saleh terpilih sebagai Ketua Kosgoro 1957 Jawa Tengah periode 2022-2027 menggantikan ketua sebelumnya H. Sutomo yang saat ini di daulat menjadi Ketua Dewan Penasehat Kosgoro 1957 Jawa Tengah dalam Musyawarah Daerah ke- IV (musda IV) di Hotel Sunan, Surakarta yang digelar Sabtu (23/07/2022).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro, Dave Laksono, mengatakan kegiatan rutin yang digelar 5 tahun sekali ini menjadi ajang melakukan rekrutmen dan konsolidasi tingkat daerah.

“Ini momentum persiapan menjelang Pemilu 2024 nanti, dan Kosgoro sebagai salah satu mesin politik utama Golkar harus bisa menyiapkan kader-kader dari tingkat daerah hingga pusat”, ujar dave.

Selain itu, program Musda Kosgoro kali ini adalah merekrut dan berkonsolidasi sehingga masing-masing Dapil bisa memetakan siapa sosok yang layak dicalonkan.

“Kita fokus ke Pilpres dan Pileg. Kosgoro wajib mencalonkan figur yang tepat lewat kader-kadernya. Bukan hanya dari faktor kedekatan, tapi lebih pada kemampuan calon tersebut,” tegas Dave.

Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto mengaku telah memiliki target kemenangan dalam Pilpres dan Pileg mendatang.

Untuk itu, Kosgoro diharapkan mampu memunculkan kader-kader andal yang akan ditempatkan di pos kepemimpinan.

“Kalau Pilpres tentu kami sudah punya nama calon, yaitu Pak Airlangga Hartarto. Sedangkan di Pileg, dari Kosgoro merupakan sumber kader yang andal dan bisa kita tempatkan di semua jajaran kepemimpinan baik DPR RI, DPD hingga DPRD,” jelasnya.

Sementara Ketua Terpilih Kosgoro 57 Jawa Tengah periode 2022 – 2027 mohammad Soleh mengatakan kami siap mengemban amanah untuk membesarkan kosgoro dan tentu akan menyiapkan sumbangsih kader dalam rangka pemilu 2024.

“Setelah ini kami akan petakan dan siapkan agenda-agenda untuk mengkosolidir komponen organisasi sesuai garis komando ketua umum”, tegasnya.

Baca Juga  Pengurus LP Ma'arif Sosialisasikan GLM

Dan tentu tambah soleh, kami akan bersinergi dengan beberapa pihak untuk merancang program-program masyarakat karena memang pada dasarnya Kosgoro 57 ini bagian dari Organisasi masyarakat (ormas), dan itu sudah mulai kita bicarakan dengan para pihak termasuk instansi terkait mulai sejak saat ini.(RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar