oleh

Mursyid Sonsang Tak Ragu Lagi Panggil Fikri Riza Sikumbang dengan Sebutan Ketua

Jambi – Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Provinsi Jambi Mursyid Sonsang menyambut baik terpilihnya Dr Fikri Riza Sikumbang menjadi Ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Jambi.

“Memang organisasi pengayuban atau organisasi etnis ini harus dipegang dengan yang muda muda, agar mereka tahu jejak leluhurnya. Soalnya bangsa ini berdiri dari beragam suku yang saling bersatu untuk Indonesia,” ujar Mursyid, juga Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Jambi.

Menurutnya, para perantau Pariaman yang ada di Kota Jambi sudah membuktikan sumbangsihnya untuk kemajuan daerah ini sesuai dengan profesinya. Sebagian besar ada yang sebagai pedagang, tukang jahit dan rumah makan.

“Sesuai filosofi orang Minangkabau, Dima bumi dipijak situ langit dijunjung, bukti bahwa orang Minang dimana saja merantau mampu beradaptasi dan membaur dengan warga lokal dan warga lainnya,” jelas Alumni Lemhannas PPSA 18 tahun 2012 ini.

Kepengurusan PKDP Kota Jambi pimpinan Dr. Fikri Riza Sikumbang dikukuhkan pada malam ini, Sabtu, 14 Oktober 2023. Pengukuhan pengurus periode 2023-2028 itu berlangsung di Abadi Convention Center, Pasar, Kota Jambi.

Sesuai dengan rondown acara yang telah disusun, pengukuhan pengurus dilakukan oleh Wali Kota Jambi serta penyerahan pataka PKDP Kota Jambi dari Ketua PKDP Provinsi Jambi. Selain Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Gubernur Jambi Al Haris, Wali Kota Pariaman, dan Bupati Padang Pariaman, dijadwalkan menyaksikan acara tersebut.

“Fikri itu seorang aktifis dan punya idealis serta lulusan Taplai Lemhannas, Doktor pula. Tidak diragukan kemampuan berorganisasi dan memiliki rasa nasionalis,” jelas Alumni Lemhannas PPSA 18 tahun 2012 ini.

Untuk memeriahkan dan menyukseskan acara, panitia menyiapkan hiburan KIM Nan Tongga. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar