oleh

Muhammadiyah Pamutih Salurkan Subsidi Pendidikan Bagi Anak Yatim/ Piatu

Pemalang – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Pamutih, Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang Jawa Tengah salurkan subsidi pendidikan bagi anak yatim piatu yang bersekolah di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Subsidi tersebut diserahkan langsung kepada wali murid, pada Sabtu 15 April 2023 di MI Muhammadiyah Desa Pamutih.

Ketua PRM Desa Pamutih Sirlani mengatakan, bantuan yang di salurkan merupakan amanah dari para donatur yang terhimpun di PRM Desa Pamutih, setiap anak mendapatkan Rp.265 ribu setiap tahunnya.

“Alhamdulillah hari ini bantuan subsidi pendidikan dari PRM Desa Pamutih tersalurkan sebanyak 15 orang, terdiri 14 siswa MI dan 1 siswa TK”, kata Sirlani kepada wartawan usai kegiatan.

Sirlani menyampaikan, sebelumnya santunan anak yatim/ piatu juga telah di salurkan sebanyak 103 orang saat acara Nuzulul Qur’an di Masjid Baitussalam pada Kamis (13/4/2023) malam.

Menurut Sirlani, terkait dengan santunan, pihaknya akan membiayai anak-anak yatim/ piatu yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, terutama untuk anak yang berminat belajar di pondok.

“Kami berusaha bagi yang mau mondok kami usahakan biayai sampai lulus, ini upaya kami dalam mencetak kader Muhammadiyah sebagai regenerasi untuk kami di ranting Pamutih”, ujarnya.

Sirlani berharap, dari upaya yang dilakukan masyarakat bersama Muhammadiyah nantinya dapat menciptakan kader-kader yang berkualitas, dan dapat meneruskan dakwah Muhammadiyah.

Sementara Kepala MI Muhammadiyah Pamutih Khikmah Istimaghfiroh merasa sangat bersyukur atas bantuan yang di berikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah kepada siswanya yang berstatus yatim / piatu, sehingga dapat memperlancar kegiatan-kegiatan yang ada di MI Muhammadiyah Pamutih.

Khikmah menyebut, bantuan yang diberikan PRM berasal dari infaq jariyah, selain untuk perawatan madrasah juga diberikan subsidi pendidikan kepada siswa yatim/ piatu.

Baca Juga  Penyuluhan Hukum Menuju Kepatuhan Hukum

“Alhamdulillah, kami merasa sangat terbantu, baik sarpras juga kegiatan belajar mengajar di bantu oleh PRM”, ucapnya. (RedG/Rizqon Arifiyandi)

Komentar

Tinggalkan Komentar