oleh

Mudik Gratis Bangka Tengah 2023

Koba — Untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) Siapkan Mudik Gratis Tahun 2023/1444 Hijiriah.

Rute Armada Bus sebagai berikut Koba – Pelabuhan Mentok, Koba – Pelabuhan Pangkalbalam, Koba – Bandara Depati Amir, Lubuk Besar – Pelabuhan Pangkalbalam Dan Sungaiselan – Pelabuhan Muntok

Pendaftaran Mudik Gratis yaitu, di Bundaran Tugu Ikan kota Koba dan Kantor Diperkimhub Komplek perkantoran Bupati Bangka Tengah, Dimulai tanggal 01-15 April 2023, membawa KTP dan KK Bangka Tengah.

“Ada enam armada yang kami siapkan, untuk pelaksanaan program kita laksanakan pada 17-18 April 2023 sebelum masa cuti bersama,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Jumat (31/3/2023).

“Masyarakat yang mudik semakin ramai, hal itu dikarenakan tidak ada lagi larangan mudik terlebih status PPKM sudah di cabut dan Pemkab Bangka Tengah membantu meringankan masyarakat yang akan mudik dengan memberikan pelayanan transportasi gratis untuk mereka.

Program mudik gratis ini juga baru perdana dilaksanakan di Kabupaten Bangka Tengah dan bisa dibilang yang pertama kalinya juga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub)
Fani Hendra Saputra menyampaikan tradisi mudik pascapandemi ini bakal lebih ramai tahun dan kami menghadirkan Program Mudik Gratis Tahun 2023/1444 H.

“Program mudik gratis ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mudik dan berlebaran dikampung halamannya.

Masih kata Fani, Program Mudik Gratis, kami menyediakan ada enam armada yang siap melayani masyarakat untuk mudik di dalam kabupaten/kota, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tutupnya (RedG/Rizal F).

Komentar

Tinggalkan Komentar