oleh

Mubes Ke II PMHKS Resmi Memilih Dan Menetapkan Billy Anggara Jufri Sebagai Ketua Umum Periode Berikutnya

Jambi – Musyawarah Besar (Mubes) ke II Persatuan Mahasiswa Hukum Kerinci Sungai Penuh dengan mengangkat tema “Menuju Kepemimpinan Yang Responsif, Progresif, dan Impresif” sukses digelar pada hari Sabtu, 27 April 2024.

Mubes yang dihadiri oleh segenap anggota, para alumni, dan para pembina PMHKS tersebut digelar di Aula Kesbangpol Provinsi Jambi.

Tidak hanya dihadiri oleh pihak internal PMHKS, pihak eksternal seperti organisasi lain pun turut hadir menyaksikan pembukaan Mubes tersebut.

Sebagai forum tertinggi di dalam organisasi berdasarkan ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, maka Mubes menjadi sarana konstitusional untuk memfasilitasi pemilihan dan penetapan Ketua Umum organisasi.

Maka dari itu, secara sah dan resmi Mubes PMHKS ke II telah memilih dan menetapkan Billy Anggara Jufri sebagai Ketua Umum periode berikutnya menggantikan Adam Deyant Biharu yang telah memasuki masa demisioner.

Perlu diketahui, bahwa sebelum pelaksanaan pemilihan Ketua Umum, proses diawali dengan tahap pencalonan. Di mana terdapat tiga orang kandidat calon Ketua Umum, dua lainnya yakni Teguh Prasetya dan Efandra Rahmat Hidayat.

Setelah melalui perdebatan yang sengit dan panjang dalam mekanisme lobi, maka berhasil diambil satu kesepakatan untuk menetapkan Billy Anggara Jufri sebagai Ketua Umum PMHKS.

Dengan demikian, melalui ketukan palu Presidium Sidang yang dipimpin oleh Zikri Ramadhan, maka Billy Anggara Jufri resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum PMHKS periode 2024-2025.

Ketetapan Ketua Umum terpilih yang dibacakan oleh Presidium Sidang itupun langsung disambut dengan sorak gembira oleh seluruh peserta sidang.

Dengan demikian PMHKS resmi memiliki nahkoda baru yang akan membawa kapal organisasi menuju pulau impian yang dicita-citakan.

Dalam pidato pertamanya pasca ditetapkan sebagai Ketua Umum, Billy Anggara Jufri menyatakan sikap optimis mampu mengangkat marwah dan eksistensi PMHKS agar lebih baik lagi daripada sebelumnya.

Baca Juga  Polda Jambi Lakukan Peduli Api dalam Cegah Karhutla

“Dengan bantuan dari teman-teman semuanya, tentunya bersama-sama kita akan menjadikan PMHKS menjadi organisasi yang dipandang marwah dan eksistensinya di Provinsi Jambi ini” Ujarnya.

Selain itu demisioner Ketua Umum PMHKS sebelumnya yakni Adam Deyant Biharu juga menitipkan pesan kepada Ketua Umum terpilih agar mampu menjadikan PMHKS sebagai organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“PMHKS adalah organisasi yang menghimpun mahasiswa Hukum, Politik, dan Pemerintahan. Maka lanjutkanlah kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang selama ini rutin dilaksanakan. Berilah konsultasi hukum gratis kepada masyarakat skitar, berikanlah pendapat hukum atas peristiwa hukum yang sedang terjadi, dan tetaplah bermanfaat bagi masyarakat sekitar”. Ujar Adam. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar