oleh

MTs YMI Wonopringgo, Siap Wakili Kodim 0710 Pekalongan Lomba Marchingband Tingkat Korem 071/Wk

Pekalongan – Sebanyak 40 grup drum band dari pelajar tingkat  SLTP  se Kabupaten Pekalongan mengikuti Lomba Marchingband Tingkat Kodim 0710/Pekalongan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Minggu (19/8/2018).

Komandan Kodim 0710, Letkol Inf Muhammad Ridha. Menerangkan, nantinya yang menjadi juara akan dikirim mewakili Kodim 0710/Pekalongan ke tingkat Korem 071/Wijayakusuma di Banyumas.

“Ada tingkatan, yang menjadi juara di tingkat kodim nantinya akan kita kirim ke tingkat Korem 071/Wk dan apabila lolos tingkat korem maka selanjutnya akan di kirim ketingkat Kodam IV/Diponegoro dan selanjutnya akan maju ke tingkat nasional,” paparnya.

Selain dijadikan ajang adu kreatifitas bagi para group Drumband, Letkol Inf Ridha juga menerangkan, perlombaan tersebut juga untuk memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia.

Pihaknya bekerjasama dengan Dewan kesenian  Kabupaten Pekalongan untuk memilih juara dalam perlombaan tersebut.

“Terkait penilaian, kami bekerjasama dengan Dewan kesenian Kabupaten aPekalongan agar nantinya penilaian benar-benar fair dan pantas ditampilkan ke tingkat Korem,” timpalnya.

Dalam pagelaran Lomba Marchingband tersebut, keluar sebagai juara adalah MTs0 YMI Wonopringgo (Juara 1), MTs Muhammadiyah Kajen (Juara 2), dan SMP Al-Fusha Kedungwuni (Juara 3). (RedG kontributor rusg99)

Komentar

Tinggalkan Komentar