oleh

Mountainnering Salah Satu Materi Yang Harus Dikuasai Anggota Pramuka

Wonogiri – Pembinaan mental dan kedisiplinan bagi generasi muda saat ini tidak terbatas pada lingkungan sekolah, melainkan sudah merambah dilingkungan TNI.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Babinsa koramil 05/Baturetno Kodim 0728/Wonogiri, Serma Eko Prasetyo yang secara rutin memberikan pembinaan baik bersifat fisik, mental, rohani dan keterampilan perorangan maupun keterampilan kelompok kepada sejumlah anggota pramuka yang tergabung dalam kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika binaan Koramil 05/Baturetno Kodim 0728/Wng, Minggu (24/2).

Pembinaan tersebut difokuskan agar para generasi muda khususnya melalui kegiatan Saka Wira Kartika bisa terakomodir sebagai wadah pembinaan jiwa nasionalisme dan terwujudnya rasa cinta tanah air.

“Adapun materi yang diberikan salahsatunya Mountaineering, yang bersifat pembekalan agar para siswa Pramuka tidak merasakan bosan saat menerima ilmu pelajaran yang disajikan para pembina,” paparnya.

Serma Eko menambahkan materi tentang Krida Mountaineering, selain melatih ketrampilan, materi ini juga melatih mental para siswa dari yang mempunyai phobia ketinggian menjadi berani, karena materi ini sangat penting dan harus dikuasai oleh para anggota pramuka.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar