oleh

Monumen Bandeng Salah Satu Icon Pati

Pati – Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos menghadiri peresmikan proyek-proyek Tahun 2018 Kabupaten Pati yang dipusatkan di Monumen Bandeng rasaksa, di ujung barat Jalur Lingkar Selatan (JLS) Pati Desa Sokokulon, Kecamatan Margorejo oleh Bupati Pati, Rabu (9/1/2019)

Dalam sambutannya Bupati Haryanto menegaskan, bahwa membangun banyak proyek tersebut bukanlah suatu keinginan. Akan tetapi, upaya tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam membangun proyek, di antaranya, membangun Monumen Bandeng tersebut untuk mewujudkan bahwa Pati mempunyai ikan bandeng yang selama ini justru berada di Jl Pandanaran Semarang, yaitu Bandeng Juwana.

Dengan demikian, monumen dengan simbol-simbol mesin yang bergerak memutar dari bahan kuningan, logam itu sendiri pusatnya ada di Juwana. Hal itu memunyai filosofi selalu bergerak dan dinamisnya perputaran perekonomian masyarakat, untuk menghapus anggapan lama bahwa Pati ini sebagai ”Kota Pensiunan.”

Dalam kesempatan tersebut Buati Haryanto juga mengungkapkan banyak hal, dan yang berkait dengan pembangunan proyek hasilnya tetap bisa menngkatkan kesejahteraan masyarakat. Indikator tersebut sebagaimana hasil kondisi masyarakat di Pati dari sisi menurunnya angka kemiskinan yang sampai saat ini tinggal 9,9 persen.

Di sisi lain, dengan slogan ”Nata Praja Mbangun Desa” maka upaya memujudkan Pati yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, sehingga tidak terjadi kesenjangan yang mencolok antara penduduk miskin dan yang kaya. Bahkan sampai dalam hal komunikasi, Grup WA Nata Praja selalu dinamis sehingga grup ini tak pernah sepi dari pagi, malam dan subuh sudah kembali marak lagi,”jelas Bupati.

Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos mengatakan keberadaan Patung Ikan Bandeng Raksasa menjadi ikon kota Pati dimana setiap hari banyak dikunjungi warga dan pengguna jalan, semoga nantinya Kota Pati akan lebih sejahtera masyarakatnya, Aparat Teritorial dalam hal ini Kodim Pati akan selalu mendukung program – program pemerintah untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat,”jelas Dandim Pati (RedG kontributor nartopendimpati)

Komentar

Tinggalkan Komentar