oleh

Monolog ASU CELENG, ASU MENGGONGGONG KAFILAH BERLALU                   

 Pemalang – Menyikapi penggantian Pemalang Ikhlas menjadi Pemalang Aman di Gapura Batas Kota Pemalang mendapat reaksi keras dari Laskar Patih Sampun bersama Komunitas Penggemar Asu CELENG yang mengeluarkan pernyataan sikap sebagai berikut.

 

SIARAN PERS & PERNYATAAN SIKAP

Pada Aksi Monolog ASU CELENG ASU MENGGONGGONG KAFILAH BERLALU                                               

“ Hidup ini memang asu  anakku, Kau harus keras dan sedingin batu.”( Joko Pinurbo)

Motto PEMALANG IKHLAS sudah ditetapkan dengan Perda No 11 thn 1990 ketika Bupati   Slamet Haryanto. (alm.). Setidaknya Almarhum patut dikenang sebagai pembawa perubahan Pemalang. Motto adalah frasa, tidak sebatas  semboyan, susunan narasi yang penuh motivasi, semangat dan tujuan dari suatu Daerah. Juga terdapat Lambang Daerah yang memiliki makna dan dipakai sebagai  acuan perumusan Motto Daerah. Ada Lagu mars PEMALANG IKHLAS (karya Alm. Suryanto) yang semua itu bukan sekadar Visi Misi Bupati 5 tahunan maupun city brended.  Coba Hargai, hormati sejarah, budaya dan kearifan suatu daerah jangan sekali-kali  abaikan, ini etika politik bagi siapapun Bupati Pemalang selanjutnya. Jangan arogan !

Dinyatakan oleh Pemkab Pemalang melalui akun fans page Facebook Pemkab Pemalang yg dimuat www.g-news.id  bahwa Pemkab Pemalang tidak mengganti Motto Pemalang IKHLAS. Semakin bijak jika segera dilepas tulisan Pemalang AMAN digapura pintu masuk kota di Gandulan dan segera dikembalikan tulisan Pemalang IKHLAS.

Masih banyak tempat untuk memasang tulisan Pemalang AMAN  misalkan depan pendopo, alun-alun buatlah besar-besar gambar Bupati bersama dengan tokoh para elit partai pendukung, atau sekalian di Gunung Mendelem Belik. Tapi tetaplah PEMALANG IKHLAS bertengger digapura-gapura besar di Pemalang Hargai, hormati sejarah, budaya dan kearifan suatu Daerah jangan se kali-kali diabaikan sebab itu fatzun, etika politik bagi siapapun  Bupati Pemalang,  Miliki akhlaq saling menghormati ! Jika memang memproklamirkan diri sebagai pembawa perubahan.

Baca Juga  Dandim Pekalongan : Tahun Baru Jadikan Momentum Peningkatan Kinerja dan Profesionalitas Dalam Bertugas

Sekalipun Para Pimpinan dan  Anggota DPRD Pemalang Menyatakan ketidaksetujuan atas tergantinya IKHLAS menjadi AMAN pada sidang Paripurna (1 Juli 2022). kecuali anggota DPRD dari Partai pengusung Bupati memilih diam. Bak Peluru Kendali Perang Rusia Ukraina Para anggota DPRD  mengintrupsi Bupati usai bacakan jawaban eksekutif , setelah itu tak ada jawaban tegas dari Bupati. Seolah menantang para anggota DPRD ….(emang gue pikirin..). Para anggota DPRD apakah merasa tersinggung..?? (harusnya) terbukti masih angkuhnya tulisan AMAN mencibir kata IKHLAS.

 

Anggota DPRD sekarang malah DIAM. Ribuan para penghuni Medsos banyak berceloteh dan gaduh bersikap, para mantan pendukung dari kalangan atas sampai bawah berganti arah  silih berganti menumpahkan kejengkelannya dengan sumpah serapahnya mencaci maki dengan santun. Hanya beberapa gelintir kaum penjilat diam karena aman mengamankan keuntungan pribadi tetap ada diketiak. Dengan aksi ini saya berusaha tetap menunjukan keASUannya daripada bengak bengok di Medsos karena Bupati ngga punya akun FB, Twitter, IG, kalau komunikasi dengan semedi atau pakai kentongan. Apakah Ini yang dinamakan Asu menggonggong kafilah berlalu….

 Saat ini nampaknya bupati perlu pendampingan spiritual, nasehat bukan malah ditinggal para pendukung,  hanya segelintir para penjilat yang setia , asu yang baik tidak akan meninggalkan majikannya sendiri.

Maka dengan ini Laskar Patih Sampun bersama Komunitas Penggemar Asu Celeng, menyatakan sikap    :

  1. SEGERALAH BUPATI MENGEMBALIKAN PEMALANG IKHLAS BUKAN AMAN
  2. SEGERALAH DPRD MENGGELAR MUSYAWARAH BESAR RAKYAT PEMALANG IKHLAS dengan mengundang para tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Ulama, Pemuda, LSM, ORMAS, dan masyarakat peduli untuk mensikapi Arogansi Bupati mengganti motto PEMALANG IKHLAS dengan PEMALANG AMAN
  3. SEGERALAH BUPATI KONSENTRASI pada PROGRAM PERBAIKAN JALAN dan PROGRAM PERUBAHAN
Baca Juga  Pusat Perbelanjaan Terbakar Dandim Pekalongan Langsung Terjun Bantu Padamkan Api

Demikian pernyataan sikap ini dibuat dengan keasuan dan kecelengannya penulis secara seksama dan bersungguh-sungguh dengan harapan tetap PEMALANG IKHLAS. Jangan menunggu kegaduhan memuncak , rakyat punya acara sendiri untuk mengadili pemimpinnya. Terima Kasih.

                                                                      PEMALANG 14 JULI 2022

Segala bentuk Pujian, Kritik saran, Caci maki, sumpah serapah, silahkan ditujukan ke nomer penulis 08587665170 (Kang Katro )

PEMALANG 14 JULI 2022

(RedG)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar