oleh

Monitoring Evaluasi Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa UMY Di Pemalang

Pemalang-Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Kuliah Kerja Nyata di  Kabupaten Pemalang tepatnya kecamatan Randudongkal dan Warungpring selama 1 bulan mulai 30 juli sampai 30 agustus 2018. KKN ini merupakan kerjasama antara Kampus UMY dengan Bappeda Pemalang.

 

Durenisasi adalah salah satu program pokok  KKN, beberapa minggu yang lalu mengadakan Forum Grup Discusi pengembangan agrowisata duren di kecamatan Warungpring. Selain itu juga ada kegiatan lainnya  antara menyiapkan bibit duren kerja sama dengan balai penyuluh pertanian, cek kesehatan bagi masyarakat serta pemberdayaan, ungkap Edo Mahasiswa UMY.

 

Husni Amriyanto selaku Dosen UMY perwakilan LP3M menjelaskan Mahasiswa KKN harus dapat memberikan manfaat pada masyarakat  sekitar serta menjaga komunikasi yang baik. Observasi dan melihat kebutuhan masyarakat yang ada disekitar.

Monitoring dan Evaluasi KKN UMY

 

Coba memetakan mana saja tanah yang bisa di tanami pohon durian, dengan begitu masyarakat tidak sembarang menanam. Selanjutnya berkreasi inovatif menghasilkan olahan makanan yang memiliki rasa durian. Sehingga dengan begitu setelah KKN selesai ada manfaatnya, ungkap Husni Amriyanto setelah memberikan evaluasi pada mahasiswa KKN UMY. (kH)

Komentar

Tinggalkan Komentar