oleh

Moh. Sidik Ditunjuk Sebagai Pj. Sekda Pemalang

Pemalang – Moh. Sidik Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemalang ditunjuk oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, sebagai PJ (Penjabat) sekretaris daerah.

Awalnya nama yang diusulkan ke gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo adalah Erna Nuraini, karena tidak memenuhi persyaratan maka digantikan Moh. Sidik.

“Tadinya kita usulkan kembali Bu Erna, tapi ternyata aturannya minimal jabatannya setahun. Ternyata, masa kerja Bu Erna hanya 7 bulan lagi, jadi tidak jadi kami ajukan,” kata Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Kamis (1/9).

Atas pertimbangan senioritas, nama Kepala Disnaker, Moh. Sidik dipilih menjadi PJ Sekda Pemalang.

“Karena tadi Bu Erna terbentur aturan, kemudian terpilihlah Pak Sidik, Kepala Disnaker untuk menjabat PJ Sekda Pemalang. Atas pertimbangan senioritas dan rekam jejak, kami ajukan ke provinsi,” ujar Plt. Bupati Pemalang.

Sebagai informasi, salah satu tugas PJ sekda, yaitu untuk menyiapkan sekda definitif.

Hal ini mendapat dukungan dari Wakil Ketua II DPRD Pemalang, Khodori, Dirinya berharap, akan ada akselerasi yang dilakukan.

“Tentunya mendukunglah. Penunjukan PJ Sekda Pemalang kan juga agar urusan pemerintahan semakin lancar. Harapan saya PJ Sekda Pemalang dapat bekerja dengan baik, melakukan percepatan tugas-tugas yang sempat terbengkalai,” tuturnya.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Pemalang juga telah memulai membentuk panitia seleksi untuk jabatan Sekda Pemalang.

“Sudah kami persiapkan, untuk proses pengisian Sekda Pemalang dimulai bulan ini (September),” pungkas Plt Bupati Pemalang. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar