oleh

Mobil Perpustakaan Keliling Upaya Tingkatkan Minat Baca Anak

Wonogiri – Batuud Koramil 10/Wuryantoro, Kodim 0728/Wng Pelda Suwarno, SE, mengajak anak-anak usia dini yang masih duduk di bangku Paud dan TK di Desa Mlopoharjo membaca buku di mobil perpustakaan keliling milik Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, Selasa (15/1).

Batuud Pelda Suwarno,SE memotivasi anak-anak usia dini untuk gemar membaca buku dan memanfaatkan mobil perpustakaan keliling. Tujuannya adalah agar anak-anak dapat membaca segala macam buku yang disediakan oleh mobil perpustakaan.

Batuud menambahkan, perpustakaan keliling sebagai sarana untuk memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan fungsi perpustakaan.

“Dengan begitu memungkinkan masyarakat terutama anak-anak sebagai generasi bangsa yang jauh dari perpustakaan umum dapat memanfaatkan mobil perpustakaan tersebut,” jelasnya.

Menurut Pelda Suwarno, ketersediaan mobil perpustakaan keliling berguna untuk menumbuhkan minat baca anak anak pada usia dini, dan mengurangi anak-anak dalam menggunakan handphone.

“Kegiatan membaca buku merupakan cara untuk membuka jendela agar anak anak bisa mengetahui lebih tentang dunia yang belum kita ketahui sebelumya,” paparnya.

“Tidak ada batasan umur untuk membaca buku,untuk itu kami memotivasi khususnya kepada anak-anak usia dini untuk memanfaatkan mobil perpustakaan keliling,” ujarnya lagi.

Kepala Paud TK Ds Mlopoharjo Kecamatan Wuryantoro Sri Prihastuti memberi aspresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada TNI, terutama Batuud Koramil 10/Wuryantoro.

“Semoga dengan kepedulian ini bisa berlanjut dan berkesinambungan agar anak anak didik kami bisa tambah semangat dalam belajar kelak,” tegasnya. (RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar