oleh

Minggu Militer Dengan Lari Jalan

Pati – Minggu Militer yang menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD tidak disia-siakan oleh prajurit Kodim 0718/Pati dan jajarannya, di hari ketiga minggu militer kali ini Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag, M.Si meminpin langsung kegiatan lari. Setelah pelaksanaan apel pagi di awali dengan kegiatan lari jalan di sekitaran Wilayah Kota Pati, rabu (24/01).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 0718/Pati, bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer saja, namun rutin dilaksanakan usai upacara bendera tiap hari senin sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas dilapangan atau desa binaanya.

Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag, M.Si mengungkapkan “Profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya”. Kasdim Pati, juga menambahkan bahwa Latihan PBB bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental Prajurit, meskipun keseharian prajurit Kodim, adalah sebagai Protokoler dan pembinaan di wilayah, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para parjurit tidak luntur atau kendur,”jelas Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim, menyampaikan dalam melaksanakan minggu militer dengan materi Peraturan Militer Dasar (Permildas), seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Disiplin Tentara (PDT), Peraturan Dinas Garnizun (PDG), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), serta senam senjata, dalam kegiatan Minggu militer juga dilaksanakan pembinaan jasmani seperti materi Hanmars maupun renang militer,”tegasnya.(RedG Kontributor nartopendimPati)

Komentar

Tinggalkan Komentar