oleh

Minggu Militer, Back To Basic Prajurit

Pati – Usai apel pagi Minggu Militer di halaman Makodim 0718/Pati,Senin 24/06/19), seluruh anggota Kodim Pati bersama-sama mengikuti latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta latihan Defile dihalaman Makodim 0718/Pati.

Pasiops Kodim 0718/Pati Letnan Satu Kav Budi Karyadi SE menjelaskan, bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan sarana untuk back to basic prajurit bagi seluruh Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan.

“Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya.
Lanjut, Latihan PBB merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit, di dalam latihan PBB dan latihan Defile Pasukan diawasi oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0718/Pati dan dipantau oleh Bati Ops Peltu Suparno.

Menurut Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholikin S.Ag. ditemui Penerangan Kodim Pati, menerangkan, latihan PBB dan Defile Pasukan secara rutin dilaksanakan oleh prajurit TNI, bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer, namun rutin dilaksanakan usai melaksanakan upacara bendera pada setiap hari Senin.

Menambahkan, Mayor Inf Much. Sholikin mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk melatih, membina, dan meningkatkan disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan, sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas diwilayah binaannya,”jelas Kasdim (RedG penulis narto pendimpati)

Komentar

Tinggalkan Komentar

1 komentar

  1. Ping-balik: URL