Usai mengikuti Pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) yang digelar PP LP Ma'arif NU, Kemdikbud, IRCOS dan LP Ma'arif Temanggung pada 11-12 Agustus 2018 kemarin, MI An-nur Sigedong, Tretep, Temanggung langsung mendesiminasikan hasilnya.

Temanggung – Usai mengikuti Pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) yang digelar PP LP Ma’arif NU, Kemdikbud, IRCOS dan LP Ma’arif Temanggung pada 11-12 Agustus 2018 kemarin, MI An-nur Sigedong, Tretep, Temanggung langsung mendesiminasikan hasilnya.

Dijelaskan Mahfud,S.Pd.I Kepala MI An-nur Sigedong bahwa materi yang ia sampaikan adalah wujud dari implementasi Rencana Tindak Lanjut (RTL) pelatihan kemarin.

“Ini saya sampaikan kepada guru kami tentang apa itu pembelajaran aktif, budaya baca, literasi dan peran serta masyarakat,” kata dia, Senin (13/8/2018).

Ia mengatakan, pelatihan MBS kemarin sangat bermanfaat dan agar tidak lupa, pihaknya segera menindaklanjuti dan menyatukan persepsi sesuai daftar RTL yang sudah diisi.

MI An Nur Sigedong, menurut dia, masih berkembang dan membutuhkan pencerahan dari semua lini. MI yang berlokasindi Dusun Mangli, Desa Sigedong, Tretep, Temanggung ini sangat membutuhkan dukungan semua pihak untuk menguatkan kualitas.

Ia pun sudah berkomunikasi dengan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung yang diamanahi untuk mengawal RTL tersebut. Selain PGMI, dua Prodi lain yang bersama-sama mengawal RTL sampai tiga bulan ke depan adalah Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAINU Temanggung. (RedG Kontributor Ibda)

Tinggalkan Komentar